BNPB Sebut Korban Tewas Dampak Tsunami Selat Sunda Terus Bertambah

0

Tandaseru – BNPB menyebutkan hingga Senin (24/12)  pukul 06.00 WIB jumlah korban dan kerusakan akibat tsunami yang menerjang wilayah pantai di Selat Sunda terus bertambah.

Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB tercatat 229 orang tewas, 897 orang luka-luka dan 35 orang hilang. Sementara itu, sebanyak 2.500 korban mengungsi di pelataran kantor Gubernur Provinsi Lampung.

Jumlah pengungsi di pelataran parkir gedung Kominfo Lampung hingga Minggu petang mencapai 5.000 orang.

Kementerian Sosial RI menyiapkan lima titik Dapur Umum Lapangan dan Tim Layanan Dukungan Psikososial (LDP) untuk memberikan layanan kepada masyarakat terdampak bencana di Banten

Titik dapur umum dan LDP Provinsi Banten berada di Labuan, Carita, Panimbang, Tanjung Lesung, Cinangka.

Di Lampung TAGANA bersama Dinas Sosial Provinsi Lampung mendirikan dua dapur umum di pelataran parkir gedung Kominfo Provinsi Lampung dan satu dapur umum di depan kantor Pemprov Lampung.

Layanan dapur umum menyatu dengan LDP. Dapur umum memberikan bantuan dan kebutuhan dasar masyarakat terdampak seperti penyiapan makan dan minum yang layak.

1 Comment
  1. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: tandaseru.id/2018/12/24/bnpb-sebut-korban-tewas-dampak-tsunami-selat-sunda-terus-bertambah/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.