Ramadan Hari ke-25: Belajar Menjalani Hidup dengan Keikhlasan

1

Berusahalah untuk dapat menerima dengan ikhlas segala ketetapan dari Allah baik ataupun buruk. Karena kita hanyalah manusia milik Allah, yang selalu mendapat nikmat dari Allah kapan pun dan di mana pun. Kita pun tak pernah luput dari ujian-Nya.

Sangat penting untuk selalu bersikap ikhlas dalam kehidupan kita sehari-hari dalam hal apapun. Setiap manusia pasti menginginkan kenikmatan dalam hidup, baik dalam hal harta, jabatan, tahta, keluarga, dan lain sebagainya.

Padahal masih banyak nikmat yang diberikan oleh Allah, misalnya nikmat sehat dan bernapas. Namun tidak semua keinginan kita bisa tercapai dengan mudah.

Selalu ikhlas di dalam menjalan syariat ibadah memang perlu perjuangan tapi teruslah berusaha karena di dalam kehidupan kita memang tidak mudah.

Ada banyak hal yang memang tidak sesuai dengan yang kita inginkan, tetapi kita dituntut untuk selalu ikhlas.

Namun jika setiap gerak ibadahmu dilakukan semata-mata karena Alla, kita akan selalu didorong dengan keikhlasan, karena ikhlas adalah hal yang sangat baik dan disukai oleh Allah.

Belajar untuk menjadi orang iklas tidaklah mudah tapi teruslah belajar.Kelak akan Allah tunjukkan keajaibannya bagi mereka yang berjuang untuk memperoleh keiklasan.

Ustadz Uyad Albantani

1 Comment
  1. … [Trackback]

    […] There you can find 54644 more Info to that Topic: tandaseru.id/2019/05/31/ramadan-hari-ke-25-belajar-menjalani-hidup-dengan-keikhlasan/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.