Bamsoet Apresiasi Sikap Prabowo Akan Hadiri Pelantikan Jokowi

1

Tandaseru – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengaku mengapresiasi sikap kenegarawanan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang bersedia menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Seperti diketahui, pelantikan Jokowi-Ma’ruf akan digelar pada Minggu (20/10).

“Ini luar biasa, Beliau (Prabowo) menyatakan, kalaupun tidak diundang (pelantikan presiden terpilih), beliau akan hadir,” kata Bamsoet di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Jumat (11/10) malam.

Bamsoet mengatakan pimpinan MPR RI sengaja menemui Prabowo, tidak hanya sebagai mantan calon presiden namun sebagai Ketua Umum Partai Gerindra. Dia menilai sikap yang ditunjukkan Prabowo itu menegaskan kepada masyarakat bahwa Prabowo ingin menunjukkan persatuan adalah yang utama.

“Tadi Prabowo mengatakan kalau bersatu itu keren. Jadi terimakasih kepada Prabowo atas nilai-nilai kenegarawanan yang beliau sampaikan,” ujarnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengatakan dirinya merasa terhormat setelah dikunjungi 9 pimpinan MPR dan mengundang dirinya menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Dia menegaskan akan hadir dalam acara pada tanggal 20 Oktober tersebut sebagai bentuk menghormati sistem politik dan sistem konstitusi Indonesia.

“Saya akan hadir dalam pelantikan tersebut. Saya wajib hadir sebagai warga negara untuk menghormati sistem politik dan sistem konstitusi dan menghormati negara kita,” katanya.

3 Comments
  1. ufabtb

    … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: tandaseru.id/2019/10/12/bamsoet-apresiasi-sikap-prabowo-akan-hadiri-pelantikan-jokowi/ […]

  2. company website

    … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: tandaseru.id/2019/10/12/bamsoet-apresiasi-sikap-prabowo-akan-hadiri-pelantikan-jokowi/ […]

  3. faceless niches

    … [Trackback]

    […] Information on that Topic: tandaseru.id/2019/10/12/bamsoet-apresiasi-sikap-prabowo-akan-hadiri-pelantikan-jokowi/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.