Kapolda Targetkan 2020 Ada Perwakilan Putra-Putri Gorontalo Diterima di Akpol

1

Tandaseru – Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Wahyu Widada merasa prihatin selama kurun waktu 3 tahun terakhir, rekruitmen Akademi Kepolisian (Akpol) tidak perwakilan putra putri Gorontalo yang lolos.

Berdasarkan data di Biro SDM Polda Gorontalo, kondisi ini karena tidak terpenuhinya syarat kompetensi bagi calon Taruna/taruni Akpol. Karena itu, Kapolda memberikan target 2020 ada perwakilan putra putri Gorontalo yang ikut pendidikan di Akpol.

“Saya merasa prihatin, selama 3 tahun berturut-turut tidak ada perwakilan putra putri Gorontalo yang lolos dalam rekruitmen Perwira Polisi Akpol, hal ini menjadi tantangan saya dan kita semua untuk bisa membantu Provinsi Gorontalo mempersiapkan pemuda pemudinya untuk bisa lolos dalam rekruitmen Akpol berikutnya,”ujar Wahyu Widada saat memberikan sambutan dalam acara pisah Sambut Karo SDM dan Kabid Propam. Selasa (19/11).

Wahyu meminta kepada para Kapolres jajaran Gorontalo untuk melakukan mapping terhadap putra putri terbaik Gorontalo dan mempersiapkannya untuk mengikuti seleksi rekruitmen Akpol tahun 2020.

“Silakan para Kapolres lakukan mapping yang bagus, dan berikan pembinaan pembekalan sepenuhnya agar bisa lolos dalam rekruitmen Akpol tahun depan,” ujarnya.

Karo SDM Polda Gorontalo melalui Kabag Dalpers AKBP Kurniawan mengatakan para calon siswa  Akpol dari Provinsi Gorontalo kebanyakan gugur akibat nilai ujian nasional dibawah standar yang telah ditentukan, selain Akpol saat penjaringan SIPSS Provinsi Gorontalo juga tidak ada yang lolos,”ujar Kurniawan.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono mengatakan Kapolda Gorontalo bertekad untuk mendukung pemerintah daerah dalam memajukan Propinsi Gorontalo agar menjadi Propinsi yang terpandang.

“Bapak Kapolda memiliki tekad yang kuat untuk andil dalam memajukan Provinsi Gorontalo. SDM sudah menyiapkan program Pra Akpol, diharapkan para orang tua juga turut mempersiapkan putra putrinya yang ingin lulus menjadi perwira Polri Akpol, dengan memberikan motivasi agar lebih giat dalam belajar, menjaga kesehatan fisik, dan mental, dan hindari perilaku yang dapat berdampak hukum,” katanya.

2 Comments
  1. jarisakti

    … [Trackback]

    […] Information on that Topic: tandaseru.id/2019/11/19/kapolda-targetkan-2020-ada-perwakilan-putra-putri-gorontalo-diterima-di-akpol/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: tandaseru.id/2019/11/19/kapolda-targetkan-2020-ada-perwakilan-putra-putri-gorontalo-diterima-di-akpol/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.