Cegah Kriminalitas, Dit Samapta Polda Banten Lakukan Patroli Dini Hari

0

BANTEN (tandaseru) – Ditsamapta Polda Banten melakukan Patroli dini hari ke perumahan, SPBU, serta tempat-tempat yang rawan terjadi tindak pidana curas dan curat dengan menggunakan kendaraan roda empat, Rabu (22/01).

Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial menyebutkan kegiatan patroli dini hari ke pemukiman warga dengan cara menyambangi Polsek Cibeber dan berkoordinasi mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas, curat, dan curanmor  seperti di perumahan Puri Cluster Cibeber, SPBU dan Desa Cikerai.

“Dengan adanya patroli dini hari Ditsamapta Polda Banten ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ungkap Jondrial.

“Dialog juga dilakukan dengan petugas SPBU Cibeber dan mengimbau agar memeriksa kembali jaringan listrik dan jaringan pipa mesin pengisi BBM serta mengunci pintu jika hendak meninggalkan SPBU,” katanya.

Dirsamapta menyampaikan anggota patroli juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada petugas ronda di perumahan dan warga Desa Cikerai.

“Tim juga mendatangi petugas ronda yang ada di perumahan mengimbau untuk selalu memeriksa kendaraan yang akan keluar/masuk perum tersebut dan selalu melaksanakan siskamling di lingkungan perumahan tersebut serta berdialog dengan beberapa warga di desa Cikerai dan menghimbau agar selalu berhati hati jika hendak berpergian di malam hari serta menghindari tempat sepi guna mencegah tindak kejahatan di malam hari,” terang Jondrial.

Sementara Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, dengan adanya patroli tersebut diharapkan masyarakat cerdas dalam melaksanakan sesuatu, pastikan keamanan diri dan lingkungan.

“Situasi lokasi dan jalur yang dilalui regu patroli aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan saat patroli,” tutup Edy.

3 Comments
  1. imp source

    … [Trackback]

    […] Here you can find 1983 additional Info on that Topic: tandaseru.id/2020/01/22/cegah-kriminalitas-dit-samapta-polda-banten-lakukan-patroli-dini-hari/ […]

  2. ข่าวบอล

    … [Trackback]

    […] Here you will find 95245 more Information to that Topic: tandaseru.id/2020/01/22/cegah-kriminalitas-dit-samapta-polda-banten-lakukan-patroli-dini-hari/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: tandaseru.id/2020/01/22/cegah-kriminalitas-dit-samapta-polda-banten-lakukan-patroli-dini-hari/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.