Anies Tegaskan Jakarta Simpul Keragaman Agama

0

JAKARTA (Tandaseru) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan pemindahan Ibu Kota tidak akan menghilangkan peranan kota Jakarta sebagai simpul Indonesia.

Anies mengatakan Sebagai kota yang heterogen, semua umat bebas merayakan hari raya agamanya di Jakarta.

“Jadi kita ingin simpulnya Indonesia yaitu di Jakarta, di mana berkumpul seluruh komponen memjadi tempat yang setara bagi semua,” kata Anies Baswedan saat memberikan sambutan dalam acara Rakerda Gerindra DKI di Grand Sahid Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (26/1).

Anies mengharapkan dengan adanya reorganisasi ibu kota ke Kalimantan, maka Kota Jakarta akan bisa fokus pada pengembangan kota sebagai kota perekonomian, kota bisnis, kota wisata.

Sebagai simpulnya Indonesia, pihaknya akan terus mendorong perayaan hari raya besar keagamaan di ruang terbuka publik Jakarta. Karena ia ingin memastikan Jakarta menjadi rumah bagi semuanya. Sehingga, Kota Jakarta terasa menjadi tempat tinggal warga Jakarta yang heterogen.

“Itu yang kita bangun di kota ini. Kemarin Tahun Baru 1 Muharram, kita buat Festival Muharram. Pertama kali kita menyelenggarakan Festival Muharram. Hari ini juga dilakukan Jakarta Imlekan. Itu juga baru pertama kali dilakukan di tempat ini. Dulu takbiran dilarang. Sekarang takbiran diizinkan dan dijalankan. Akhir tahun, kita berikan kesempatan untuk Chrismast Carol bagi saudara-saudara kita yang merayakan Natal,” jelas Anies Baswedan.

1 Comment
  1. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: tandaseru.id/2020/01/26/anies-tegaskan-jakarta-simpul-keragaman-agama/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.