Bongkar Bangunan Liar di Desa Wage Sidoarjo, Jasa Marga Jatim Didemo Warga

7

SIDOARJO (tandaseru) – Puluhan bangunan permanen dan semi permanen di Desa Wage, Kecamaran Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, dibongkar paksa oleh pihak Jasa Marga Jatim, Rabu (29/1).

Pembongkaran itu dilakukan karena pihak Jasa Marga sedang membangun jalan over pass dari Desa Kedung Turi yang menghubungkan ke Desa Wage. Aelain itu tanah yang digunakan oleh warga yang mendirikan bangunan liar tersebut merupakan milik Jasa Marga Jatim.

“Kami sudah sering memberikan surat edaran kepada pemilik bangunan tersebut agar mereka membongkar bangunanya sendiri dan sudah sering dilakukan sosialisasi, tapi sampai waktu yang ditetapkan mereka tetap tidak menghiraukan. Kami terpaksa melakukan pembongkaran paksa,” kata Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Delapan Sigit Maladi saat dikonfirmasi awak media.

Pembongkaran bangunan liar yang awalnya berjalan aman, tiba-tiba muncul puluhan orang sambil membawa spanduk kecil bertuliskan penolakan pembongkaran tersebut.

“Kerja kami hanya berdagang di sini dan jika dibongkar kami makan apa,” teriak seorang ibu-ibu sambil menangis di depan alat berat yang akan melakukan pembongkaran.

Puluhan orang pengunjuk rasa itu melakukan pengadangan di depan alat berat, sehingga pihak Jasa Marga Jatim menghentikan dan mengajak dialog mereka hingga didapatkan keputusan bahwa kegiatan pembongkaran dihentikan sementara.

Mereka akan diberi batas waktu hingga dua minggu ke depan dan apabila tidak dibongkar sendiri maka pihak Jasa Marga Jatim akan melakukan pembongkaran paksa.

2 Comments
  1. see here

    … [Trackback]

    […] There you can find 15699 more Information to that Topic: tandaseru.id/2020/01/29/bongkar-bangunan-liar-di-desa-wage-sidoarjo-jasa-marga-jatim-didemo-warga/ […]

  2. eduzz site oficial

    … [Trackback]

    […] Here you will find 94812 additional Info to that Topic: tandaseru.id/2020/01/29/bongkar-bangunan-liar-di-desa-wage-sidoarjo-jasa-marga-jatim-didemo-warga/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.