Berkeliling Sosialisasikan Maklumat Kapolri Cegah Penyebaran Covid-19 di Mappi

0

JAYAPURA (tandaseru) – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis telah mengeluarkan Maklumat Kapolri Nomor : 2 / III / 2020 tgl. 19 Maret 2020 yang disosialisasikan di seluruh wilayah di tanah air termasuk di Mappi Papua.

Maklumat itu dikeluarkan agar penyebaran virus corona (Covid-19) tidak semakin meluas dan berkembang menjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Maklumat ini juga bentuk kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19).

Kapolres Mappi AKBP Cosmos Jeujanan  menjelaskan, maklumat tersebut meminta seluruh masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri atau disebut dengan Social Distancing agar dipatuhi untuk mencegah dan penyebaran Covid-19 khususnya di Kab. Mappi.

Apabila ada keperluan mendesak dan tidak dapat dihindari yang melibatkan banyak massa, agar dilaksanakan sesuai dengan imbauan Bupati Mappi yang sudah dibentuk dalam rangka gugus tugas percepatan penanggulangan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu juga, Kapolri dalam maklumatnya, juga meminta masyarakat tetap tenang dan jangan panik dan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing serta mengikuti informasi serta imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat maupun Daerah.

Kapolres juga berpesan agar masyarakat berperan aktif dan saling peduli terhadap kasus yang sedang dihadapi oleh seluruh masyarakat, lebih baik saat ini bekerja dan ibadah di rumah saja, serta tidak mengadakan atau mengumpulkan massa dalam bentuk apapun.

“Lakukan aktivitas bersih-bersih rumah dan lingkungan sekitar tempat tinggal, hidup sehat, istirahat yang teratur akan lebih baik, dan tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita terhindar dari virus corona ini,” ujarnya.

4 Comments
  1. cartel carts

    … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: tandaseru.id/2020/03/31/berkeliling-sosialisasikan-maklumat-kapolri-cegah-penyebaran-covid-19-di-mappi/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: tandaseru.id/2020/03/31/berkeliling-sosialisasikan-maklumat-kapolri-cegah-penyebaran-covid-19-di-mappi/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: tandaseru.id/2020/03/31/berkeliling-sosialisasikan-maklumat-kapolri-cegah-penyebaran-covid-19-di-mappi/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: tandaseru.id/2020/03/31/berkeliling-sosialisasikan-maklumat-kapolri-cegah-penyebaran-covid-19-di-mappi/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.