Pertamina Jual BBM ke Industri Lebih Murah, Begini Hitungannya

0

JAKARTA (tandaseru) – Sebuah konten beredar di media sosial Facebook dengan narasi tentang Pertamina menjual BBM ke industri dengan harga yang jauh lebih murah dibanding ke masyarakat.

Penelusuran fakta yang dilakukan Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menunjukkan Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menegaskan klaim itu salah.

“Jika harga premium pada klaim tersebut belum dikenakan pajak yang antara lain terdiri dari Pajak Penghasilan (PPh), Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB),” jelas Fajriyah Usman sebagaimana dikutip Liputan6.com.

Fajriyah Usman menjelaskan jika harga BBM untuk sektor industri telah dikenakan berbagai pajak tersebut serta ongkos angkut yang harus ditanggung masing masing konsumen atau biasa dikenal dengan harga di titik serah (supply point), maka harga BBM untuk sektor industri lebih mahal dibanding harga BBM yang dijual ke masyarakat.

 

2 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: tandaseru.id/2020/05/08/pertamina-jual-bbm-ke-industri-lebih-murah-begini-hitungannya/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: tandaseru.id/2020/05/08/pertamina-jual-bbm-ke-industri-lebih-murah-begini-hitungannya/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.