Beijing Diserang Corona Gelombang Kedua, Bandara Setop Ribuan Penerbangan

1

BEIJING (Tandaseru) – China menyetop ribuan aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Beijing usai didera gelombang kedua virus corona.

Sebanyal 1.200 penerbangan dari dan menuju ibu kota menyusul penemuan ratusan kasus virus corona (Covid-19) baru dalam beberapa hari terakhir.

Beijing pada Rabu (17/6) melaporkan tambahan 31 kasus infeksi baru virus corona, menjadi total 137 kasus penularan baru di kota itu dalam enam hari terakhir.

Sebagian besar kasus itu terkait dengan pasar tradisional Xinfadi. Pihak berwenang Beijing juga mendesak warga ibu kota untuk tidak pergi keluar kota.

Pihak berwenang Beijing mengatakan setidaknya 200 ribu orang mengunjungi pasar Xinfadi sejak 30 Mei lalu. Pasar itu menjadi pemasok 70 persen buah dan sayuran bagi Beijing. Sejauh ini, 8.000 pedagang serta pekerja di Pasar Xinfadi telah diperiksa corona dan dikarantina.

Sementara itu, beberapa provinsi di China juga menerapkan karantina bagi wisatawan atau warga Beijing yang mengunjungi wilayah mereka.

“Situasi epidemi di ibu kota sangat parah,” kata juru bicara pemerintah Kota Beijing, Xu Hejian, seperti dilansir AFP.

Klaster baru penularan corona di Pasar Xinfadi bermula ketika tiga pedagang pasar tersebut dinyatakan terinfeksi virus corona. Sejak itu, tiga warga Beijing yang pernah mengunjungi pasar itu juga dinyatakan positif corona.

3 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: tandaseru.id/2020/06/17/beijing-diserang-corona-gelombang-kedua-bandara-setop-ribuan-penerbangan/ […]

  2. more info here

    … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: tandaseru.id/2020/06/17/beijing-diserang-corona-gelombang-kedua-bandara-setop-ribuan-penerbangan/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you will find 29356 additional Information to that Topic: tandaseru.id/2020/06/17/beijing-diserang-corona-gelombang-kedua-bandara-setop-ribuan-penerbangan/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.