Inggris Buat Aturan Baru soal Jaga Jarak di Masa New Normal

0

LONDON (Tandaseru) – Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mengumumkan pembatasan jarak sosial di fase new normal pandemi virus corona (Covid-19) adalah minimal satu meter plus.

Pengumuman itu sekaligus membatalkan pembatasan jarak sosial 2 meter yang sebelumnya disyaratkan pemerintah Inggris, untuk pembukaan kembali sarana wisata, hiburan, dan lifestyle, seperti museum, restoran, bioskop, dan salon, mulai 4 Juli 2020.

Menurut Boris Johnson, keputusan itu diambil dengan mempertimbangkan jumlah infeksi Covid-19 baru di Inggris yang menurun 2 persen setiap hari.

“Kami akan menyarankan orang untuk menjaga jarak sosial ‘1-meter-plus’, yang berarti mereka harus tetap berjarak 1 meter, sambil mengambil mitigasi untuk mengurangi risiko penularan,” ujar Boris Johnson, saat memberikan penjelasan di House of Commons (Parlemen Inggris), di London, Senin (22/6).

Pembatasan jarak sosial minimal 2 meter telah menjadi perdebatan di kalangan bisnis, karena dianggap terlalu sulit untuk diterapkan, apalagi untuk tempat yang tidak terlalu luas.

Boris Johnson menjelaskan, dengan aturan jarak sosial ‘1-meter-plus’ berarti setiap anggota masyarakat dapat berjarak 1 meter dari satu sama lain, selama tindakan lain dilakukan untuk membatasi penularan virus. Ini termasuk mengenakan penutup wajah, memasang layar pembatas di restoran atau tempat yang memungkinkan orang saling berhadapan, dan menyediakan fasilitas cuci tangan tambahan.

Selain mengumumkan perubahan pembatasan jarak sosial, Boris Johnson, juga menyampaikan perubahan pada berapa banyak orang dapat berkunjung dan bermalam di satu rumah, dan tempat publik apa saja yang akan beroperasi mulai 4 Juli 2020, termasuk hotel, perkemahan, dan gereja. Bioskop dan ruang konser juga akan dapat dibuka kembali, tetapi tidak dapat menyelenggarakan pertunjukan langsung.

Boris Johnson mengatakan, semua tempat yang beroperasi mulai 4 Juli 2020 diharapkan mengumpulkan dan menyimpan rincian kontak pengunjung, sehingga mereka dapat dilacak jika ada yang terinfeksi virus Covid-19.

“Ini adalah awal dari hibernasi panjang nasional kita. Saya berterima kasih untuk ketaatan publik dalam mematuhi panduan pemerintah dalam beberapa minggu terakhir,” ujar Boris Johnson.

5 Comments
  1. Buy Denmark medicine

    … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: tandaseru.id/2020/06/23/inggris-buat-aturan-baru-soal-jaga-jarak-di-masa-new-normal/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: tandaseru.id/2020/06/23/inggris-buat-aturan-baru-soal-jaga-jarak-di-masa-new-normal/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More Info here on that Topic: tandaseru.id/2020/06/23/inggris-buat-aturan-baru-soal-jaga-jarak-di-masa-new-normal/ […]

  4. site de afiliados

    … [Trackback]

    […] Info on that Topic: tandaseru.id/2020/06/23/inggris-buat-aturan-baru-soal-jaga-jarak-di-masa-new-normal/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: tandaseru.id/2020/06/23/inggris-buat-aturan-baru-soal-jaga-jarak-di-masa-new-normal/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.