Kalangan Pemuda Apresiasi Inisiatif Polda NTB Gelar Lomba Kampung Sehat

1

MATARAM (tandaseru) – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengapresiasi inisiatif Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) yang bekerja sama dengan Pemprov NTB dan Korem 162 Wira Bhakti menggelar Lomba Kampung Sehat.

Menurut Ketua Umum Badan Koordinasi (BADKO) HMI Nusa Tenggara Rizal Mukhlis, program yang diikuti seluruh 1.136 desa di NTB itu merupakan bentuk kolaborasi untuk mengendalikan dan mencegah penyebaran Covid-19, sekaligus mengurangi dampak pandemi di berbagai bidang, seperti sosial-ekonomi, keamanan, dan pendidikan.

“Kami sangat mengapresiasi terobosan baru Kapolda NTB. Ini adalah terobosan baru yang harus kita apresiasi dan dukung secara bersama untuk memulai era New Normal,” kata Rizal, Senin (22/6).

Selain membiasakan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, dia menilai kegiatan lomba yang diadakan oleh Polda NTB itu akan merangsang semangat gotong royong dan perilaku hidup sehat bagi masyarakat NTB.

“Kami siap untuk mensukseskan acara lomba ini dengan mensosialisasikannya kepada anggota HMI dan masyarakat luas. Kami akan mengajak kader di pemerintahan desa supaya ikut berpartipasi,” ungkap Rizal.

Hal senada disampaikan Wakil Sekjen Pengurus Besar HMI Saiful Hadi. Pengurus PB HMI asal NTB ini memberikan apresiasi terhadap Lomba Kampung Sehat besutan Polda NTB yang mengusung tema Nurut Tatanan Baru itu.

“Langkah-langkah strategis oleh pemerintah pusat saat ini memang lagi gencar, termasuk oleh Polda NTB guna memutus mata rantai Covid-19. Tentu diapresiasi semua kalangan, termasuk para pemuda,” kata Saiful dalam keterangan tertulis

Dia menilai kegiatan yang dilakukan Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal merupakan langkah kongkret untuk menyambut era New Normal. “Saya atas nama pemuda NTB akan menyiapkan beberapa desa di NTB untuk ikut lomba Kampung Sehat,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Umum Perkumpulan Gerakan Kebangsaa (PGK) NTB Hendrawan Saputa turut manyambut baik lomba Kampung Sehat karena merupakan upaya nyata melawan penyebaran Covid-19, sekaligus mengurangi dampak pandemi terhadap masyarakat.

“Program Kampung Sehat ini layak kita apresiasi, ini sebuah langkah untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19 di NTB. Dengan gagasan ini masyarakat bisa bersama-sama melawan virus corona sehingga semua bisa normal kembali,” kata Hendrawan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.