Kemenpar RI dan Polda Papua Berikan Bantuan Pelaku Usaha Pariwisata di Biak

0

JAYAPURA (tandaseru) – Polda Papua bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata RI menyerahkan bantuan berupa paket Beras, Ikan Asar dan Ikan Abon kepada masyarakat pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Biak Numfor yang terdampak Covid-19, di Gedung Wanita, Sabtu (4/7).

Perwakilan Kementrian Pariwisata RI, Sutrisno Eko Syaputra dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Kementrian Pariwisata Republik Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia yang mengalokasikan Anggaran untuk 6000 paket sembako di beberapa Provinsi.

“Untuk Kabupaten Biak Numfor sendiri disediakan 1030 paket bagi pelaku usaha pariwisata dan pelaku ekonomi kreatif.” ujarnya.

Sutrisno Eka Saputra, juga berharap pandemi ini secepatnya berlalu sehingga kegiatan yang mencakup bidang Periwisata kembali beroperasi, dan masyarakat dapat menikmati daerah yang menjadi obyek pariwisata khususnya yang ada di Biak Numfor dan Provinsi Papua secara umum.

Sementara Wakapolres Biak Numfor Kompol Toni Upuya, mengatakan bahwa selaku pihak berwajib dalam hal ini Kepolisian Republik Indonesia akan selalu mendampingi seluruh instansi yang ada di Kabupaten Biak Numfor untuk memberikan pengamanan kepada pelaksanaan kegiatan yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Kementrian Pariwisata RI, melalui Dinas Pariwisata Biak Numfor.

“Semoga bantuan yang diberikan hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Biak Numfor, terlebih khusus bagi para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif, kami dari pihak Kepolisian akan terus bersinergi dalam membantu kesejahteraan masyarakat.” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Sekda Kabupaten Biak Numfor, Markus. O Mansnembra yang mewakili Bupati Biak Numfor, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kementrian Pariwisata dan Kepolisian RI yang sangat memperhatikan dan peduli masyarakat Biak Numfor ditengah pandemik covid 19.

“Bagi masyarakat yang menerima bantuan, jangan dilihat dari jumlah atau besarnya tetapi mensyukuri apapun yang diterima untuk bisa membantu memenuhi kebutuhan keluarga.” tandasnya.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh pihak Kementrian Pariwisata RI, Sutrisno Eko Syaputra kepada Sekda Biak, Markus O.Mansnembra. Mewakili Pemerintah Biak Numfor yang selanjutnya diserahkan kepada petugas Dinas Pariwisata Biak Numfor untuk disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat.

Untuk selanjutnya bantuan disalurkan melalui Polsek Biak Kota bekerjasama dengan petugas Dinas Pariwisata Biak Numfor langsung dibagikan ke lokasi para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Biak.

“Untuk penyaluran paket bantuan selanjutnya ke Distrik – distrik di Biak Numfor direncanakan akan dilakukan pada Senin 5 Juli 2020.” pungkasnya.

5 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 62642 more Info on that Topic: tandaseru.id/2020/07/05/kemenpar-ri-dan-polda-papua-berikan-bantuan-pelaku-usaha-pariwisata-di-biak/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: tandaseru.id/2020/07/05/kemenpar-ri-dan-polda-papua-berikan-bantuan-pelaku-usaha-pariwisata-di-biak/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: tandaseru.id/2020/07/05/kemenpar-ri-dan-polda-papua-berikan-bantuan-pelaku-usaha-pariwisata-di-biak/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Here you will find 55250 additional Information to that Topic: tandaseru.id/2020/07/05/kemenpar-ri-dan-polda-papua-berikan-bantuan-pelaku-usaha-pariwisata-di-biak/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: tandaseru.id/2020/07/05/kemenpar-ri-dan-polda-papua-berikan-bantuan-pelaku-usaha-pariwisata-di-biak/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.