Polres Kukar Gelar Mobile Training Team Pengendalian Karhutla

0

KUKAR (tandaseru) – Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Andrias Susanto Nugroho diwakili oleh Kasubbag Bin Ops Polres Kukar AKP Panca Gunadi mengikuti kegiatan apel gabungan dalam rangka kegiatan Mobile Training Team Pengendalian Karhutla.

Kegiatan ini berlangsung di lapangan Bola PT SHJ Desa Puan Cepak Kecamatan Muara Kaman Kabupaten Kutai Kartanegara, Sabtu (4/7).

Dalam kegiatan Mobile Training Team diikuti oleh Kodim 0906/Tgr, Polres Kukar, BPBD, Dan Tim Reaksi Cepat PT.SRH Sinar Mas dilakukan serangkaian kegiatan dari kegiatan apel gabungan, penandatanggan pakta integritas pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan PT. Sinarmas Foresty dan partner regional Kaltim dan yang terakhir pelaksanaan simulasi pengendalian karhutla di PT SHJ.

Apel gabungan yang dilaksanakan untuk melatih para personil Polres, Kodim 0906/Tgr maupun dari pihak perusahaan menghadapi kebakaran hutan/ lahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara bisa tanggap.

Kasubbag Bin Ops Polres Kukar AKP Panca Gunadi mengatakan setelah pelaksanaan apel yang dipimpin langsung oleh Dandim 0906/Tgr juga dilaksanakan simulasi, agar pelaksanaan di lapangan dapat berjalan sesuai dengan latihan serta bisa melakukan tindakan awal apabila ada kebakaran lahan agar tidak terjadi kebakaran yang lebih besar.

“Personil dari Polres, Kodim 0906/Tgr serta tim reaksi cepat (TRC) PT. Sinarmas Foresty melaksanakan simulasi, saling bekerja sama dalam penanggulangan Karhutla”, ucap AKP Panca.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana berharap dengan diadakannya pelaksanaan kegiatan ini personil Polri bisa bersinergi dengan pihak lain yang bertanggung jawab dalam penanganan karhutla.

2 Comments
  1. check this site out

    … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: tandaseru.id/2020/07/05/polres-kukar-gelar-mobile-training-team-pengendalian-karhutla/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: tandaseru.id/2020/07/05/polres-kukar-gelar-mobile-training-team-pengendalian-karhutla/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.