Putuskan Mata Rantai Covid-19, Kapolres BU Berikan Edukasi ke Masyarakat

1

BENGKULU (tandaseru) – Satlantas Polres Bengkulu Utara (BU) Polda Bengkulu menggelar aksi simpatik dengan memberikan edukasi dan preventif kepada masyarakat untuk lebih patuh kepada aturan lalu lintas dan memahami protokol kesehatan pencegahan Covid -19.

Kapolres BU, AKBP Anton Setyo Hartanto mengatakan aksi simpatik yang dilakukan ini bersamaan dengan dilaksanakannya operasi Patuh Nala 2020 dalam penecegahan penyebaran Covid-19.

”Selain menggelar Operasi Patuh yang berakhir Rabu (05/08), kami juga menggelar aksi simpatik untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 yang masih menjadi pandemi di tengah adaptasi kebiasaan baru,” ungkap Kapolres Bengkulu Utara.

Terkait hal tersebut,  itu jajajarannya melakukan aksi edukasi dan preventif kepada masyarakat untuk lebih patuh kepada aturan lalu lintas dan memahami protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Dari aksi ini kita memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Kapolres di sela aksi edukasi di Bundaran Arga Makmur.

Kapolres BU menambahkan dalam aksi yang dilakukan oleh Satlantas Polres BU ini dengan adanya salah satu robot transformer mengenakan masker yang menjadi salah satu inovasi yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres BU ini.

Agar pesan dalam bentuk Robot yang memakai masker itu menunjukkan di tengah pandemi ini, masyarakat harus tetap menjaga kebersihan dan keluar rumah dengan menggunakan masker.

“Ini salah satu inovasi yang dilakukan oleh jajaran kita agar, dan salah bentuk giat pendekatan diri kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan, dari aksi yang dilakukan ini masih banyak tingkat kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan memang masih kurang.

“Memang dari tingkat kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan masih sangat kurang,” pungkas Kapolres.

 

3 Comments
  1. health tests

    … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: tandaseru.id/2020/08/05/putuskan-mata-rantai-covid-19-kapolres-bu-berikan-edukasi-ke-masyarakat/ […]

  2. kojic acid soap

    … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: tandaseru.id/2020/08/05/putuskan-mata-rantai-covid-19-kapolres-bu-berikan-edukasi-ke-masyarakat/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: tandaseru.id/2020/08/05/putuskan-mata-rantai-covid-19-kapolres-bu-berikan-edukasi-ke-masyarakat/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.