Polresta Malang Kota, Peringati Hari Jadi Polwan Bersama Anak Yatim

0

MALANG (tandaseru) – Polresta Malang Kota memperingati Hari Jadi ke-72 Polwan, bersama puluhan anak yatim dengan menggelar tasyakuran sederhana di Aula Sanika Satyawada, Selasa (1/9).

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, mengatakan Tasyakuran tersebut merupakan puncak dari beberapa rangkaian kegiatan sebelumnya. Antara lain membagikan sembako, donor darah, pembagian masker, anjangsana ke purnawirawan dan ziarah makam.

“Peringatan ini menjadi momentum untuk menghormati eksistensi dan kontribusi Polwan tidak hanya bagi kemajuan institusi Polri tapi juga bagi masyarakat dan negara,” ujarnya.

Kombes Pol Leonardus secara khusus sangat mengapresiasi kinerja Polwan, terutama di Polresta Malang Kota. Menurutnya, peran Polwan adalah sejajar dengan Polisi Laki-laki, dan keberadaannya jiga sangat penting membantu menyukseskan seluruh program Polri.

“Termasuk mulai penanganan pandemi Covid-19 ini, lalu juga kegiatan operasional lain di serse dan resnarkoba, semua terlibat. Apalagi yang membanggakan prestasi wall climbing gunung juga patut diapresiasi,” ujarnya.

Perwira dengan tiga melati dipundaknya itu menyampaikan bahwa sejarah mencatat kelahiran Polwan tidak dapat dipisahkan dari perjalanan bangsa dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia..

Selain itu mantan Wakapolrestabes Surabaya itu berharap untuk ke depan seiring bertambahnya umur Polwan ini mampu dengan baik menjalankan tugas. Pasalnya, Polwan punya peran ganda. Selain bekerja juga mengurus keluarga.

“Walaupun punya kodrat sebagai ibu, orang tua dan harus juga mengurus keluarga, namun tetap bisa beri sumbangsih maksimal tugas sehari,” tandasnya.

Puncak rangkaian HUT Polwan ke-72, yang digelar dengan tasyakuran itu, dilakukan bersama seluruh anggota Polwan Polresta Malang Kota, dengan ditandai pemotongan tumpeng sekaligus berdoa. Sebagai penutup, jajaran Polresta Malang Kota juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu serta pemberian reward kepada 13 anak berprestasi dari anggota Polri Polresta Malang Kota.

2 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 45400 additional Information on that Topic: tandaseru.id/2020/09/02/polresta-malang-kota-peringati-hari-jadi-polwan-bersama-anak-yatim/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: tandaseru.id/2020/09/02/polresta-malang-kota-peringati-hari-jadi-polwan-bersama-anak-yatim/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.