Anak Suka Memilih Pakaian Sendiri? Ketahui 4 Manfaatnya Untuk Si kecil

6

JAKARTA (tandaseru) – Setiap orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anaknya. Begitu pun dalam hal memilih pakaian. Orang tua akan memastikannya anaknya memakai baju yang sesuai. Tapi tahukah Anda ada manfaat anak memilih pakaiannya sendiri?

Bahkan para ahli menyarankan agar para orang tua membiarkan anak-anaknya memilih baju yang akan Ia kenakan sedini mungkin.

Pasalnya, tips ini sangat bagus untuk tumbuh kembang anak-anak. Yuk, simak apa saja manfaat yang bisa dirasakan ketika sang anak memilih pakaiannya sendiri

Manfaat Anak Memilih Pakaiannya Sendiri

Belajar mengambil keputusan

Dengan memilih pakaiannya sendiri, Ia akan berusaha memilih salah satu di antara banyak bajunya yang ada di lemari. Dari hal ini anak akan belajar mengambil sebuah keputusan.

Untuk anak yang masih kecil, orang tua bisa ikut berperan dalam memilih baju. Keluarkan 2 hingga 3 set pakaiannya, lalu biarkan si kecil memilih sendiri pakaian mana yang akan Ia gunakan.

Tapi perlu diingat, Anda boleh memberi saran tetapi tidak boleh memaksakannya ya.

Belajar mengekspresikan diri

Menunjukan kepada orang lain bagaimana cara kita berpakian juga bisa menjadi ajang memperkenalkan diri kepada orang di sekitar.

Dengan membiarkan si kecil memilih bajunya sendiri, maka Ia pun akan belajar mengeksplorasi dirinya.

Termasuk bagaimana mereka ingin tampil dihadapan banyak orang. Dengan begtiu, anak-anak juga akan semakin percaya diri.

3 Comments
  1. berry pie strain cookies says

    131831 449217Admiring the time and effort you put into your web site and in depth details you offer. Its very good to come across a weblog every once in a while that isnt exactly the same out of date rehashed material. Wonderful read! Ive saved your web site and Im including your RSS feeds to my Google account. 1195

  2. faceless niches says

    714768 854345A persons Are typically Weight loss is definitely a practical and flexible an eating strategy method manufactured for those that suffer that want to weight loss and therefore ultimately conserve a considerably more culture. weight loss 660633

  3. address says

    39957 615049Wow ~ Excellent stuff ~ Come and check out MY ?? 335124

Leave A Reply

Your email address will not be published.