Cek Ketahanan Pangan, Tim Patroli Sat Brimob Polda Jabar Sambangi Pasar Cipanas

0

CIANJUR (tandaseru.id) – Saat pandemi Covid-19 ini mengakibatkan terjadinya krisis pangan yang dihadapi oleh masyarakat dikarenakan bahan pangan atau sembako di pasaran maupun di toko – toko mengalami kenaikan harga, Selasa (12/01).

Guna mengecek ketersediaan pangan di wilayah Kabupaten Cianjur khususnya di Kecamatan Cipanas, Tim patroli Aman Nusa II menyambangi toko beras, dan sembako lainnya yang berada di Pasar Cipanas.

Pengecekan ketahanan pangan yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui bahan – bahan pangan yang ada di wilayah Cipanas seperti di pusat perbelanjaan, untuk mengecek harga dan ketersediaan bahan pangan di masa pandemi Covid-19.

Selain itu patroli Aman Nusa II juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan kepada pedagang seperti selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun serta berjaga jarak.

Di tempat berbeda Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono mengatakan pengecekan ketahanan pangan ini adalah salah satu wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar kepada masyarakat disaat pandemi Covid-19, yang ada di wilayah Kabupaten Cianjur khususnya Kecamatan Cipanas dalam menjaga ketahanan pangan di masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan, Sat Brimob Polda Jabar akan terus melakukan pengecekan terhadap ketersediaan pangan agar masyarakat dapat terpenuhi kebutuhan pangannya selama pandemi Covid-19 ini masih mewabah.

“Diharapkan masyarakat tidak usah panik terhadap ketersediaan pangannya serta tetap menghimbau untuk mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M (menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun),” imbuh Kombes Pol Yuri Karsono.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19”, terang Yuri Karsono.

Dansat Brimob Polda Jabar berpesan untuk tidak menganggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.