Pimpinan Ponpes Al-Khoziny Kecamatan Jiput, Dukung Listyo Sigit Jadi Kapolri

2

PANDEGLANG (tandaseru.id) – Pimpinan Pondok Pesantren Al-Khoziny Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, KH. Khozinul Asror mengatakan, pihaknya mendukung Komjen Pol Listyo Sigit sebagai calon tunggal Kapolri.

Apalagi kata dia, Komjen Listyo Sigit yang pernah menjabat sebagai Kapolda Banten. Sosok Listyo dinilai dekat dengan ulama, kiai dan tokoh masyarakat.

“Saya KH Khozinul Asror pimpinan Pondok Pesantren Al-Quran Al-Khoziny Jiput Pandeglang mendukung Komjen Listyo Sigit menjadi calon Kapolri yang baru sebagai pengganti bapak Jenderal Idham Azis yang mau memasuki masa pensiun,” kata KH. Asror, Jumat, (15/01).

Dia menilai sosok Komjen Listyo Sigit sangat cocok menjadi Kapolri. Sebab, bisa masuk dengan semua kalangan.

“Saya setuju pencalonan beliau sebagai Kapolri. Karena ketika beliau menjadi Kapolda Banten, saya mengenal beliau orang baik, sering silaturrahmi kepada para Ulama dan Tokoh Agama serta Pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Provinsi Banten,” katanya.

Apalagi, kata dia, sosoknya mampu bergaul dengan siapapun, tidak tebang pilih. “Saya berharap masyarakat tidak mempermasalahkan agama calon Kapolri, karena setiap warga negara mempunyai hak dan kedudukan yang sama,” tuturnya.

Untuk itu, dia berharap, Komjen Listyo Sigit mampu melakukan penegakan hukum di Indonesia.”Harapan saya jadilah Jenderal sebagai panglima penegakan hukum di wilayah NKRI,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.