Hindarkan Anemia Dengan Sup Tomat Daging Sapi dan Jamur Kancing yang Lezat

2

JAKARTA (tandaseru.id) – Kurangnya zat besi bisa menyebabkan seseorang mengalami anemia. Nah, kali ini Tandaseru.id akan membahas menu masakan resep sup tomat daging sapi dan jamur kancing yang bisa membuat stamina terjaga serta terhindar dari anemia.

Makanan yang memiliki kandungan zat besi tinggi itu ada pada daging-dagingan, kacang merah, atau bayam.

Daging yang diolah menjadi sup ini dijamin akan membuat selera makan bertambah usai lelah beraktivitas. Tertarik membuat makanan lezat ini? Simak resepnya yuk!

Resep Sup Tomat Daging Sapi dan Jamur Kancing yang Lezat

Bahan-bahan

Bahan utama yang perlu disiapkan adalah 5 buah tomat merah, 200 gr daging sapi yang sudah dipotong kotak dan 100 gr jamur kancing kaleng yang diiris.

Sediakan juga 100 gr chickpeas, 2 sdm tomat pasta, 225 gr saus tomat dan 3 siung bawang putih, cincang halus.

Lalu 1.200 ml kaldu daging, 2 sdm margarin untuk menumis, ½ sdt merica bubuk, ½ sdt pala bubuk  dan 2 ½ sdt garam.

Begini langkah mudah membuat sup tomat daging yang nikmat

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah rebus tomat dalam 500 ml air. Buang biji dan kulitnya, kemudian blender sampai halus.

Selanjutnya, panaskan margarin lalu tumis bawang putih sampai harum. Kemudian masukkan daging dan aduk-aduk hingga berubah warna.

Setelah itu, tambahkan tomat blender, saus tomat, dan tomat pasta. Lalu garam, merica, dan pala bubuk. Aduk-aduk sampai merata.

Terakhir, tuang kaldu daging dan tambahkan jamur dan chickpeas. Aduk kembali semua bahan sampai matang.

Bagaimana, resep sup tomat daging sapi sangat mudah dibuat kan? Dijamin, makanan kaya zat besi yang bisa hindarkan anemia ini akan menambah selera makan Anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.