Viral! Pulau Sumba Dijual di Situs Online, Polisi: Hoaks

3

JAKARTA (tandaseru.id) – Sebuah situs bernama www.privateislandonline.com mendadak viral karena menjual Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pulau Sumba dijual berdasarkan harga yang ditawar pembeli atau price upon request.

Ada enam pulau yang dijual dalam situs itu, keenamnya adalah Pulau Tojo Una Una; Pulau Ayam; Pulau Gili Nanggu; Pulau Panjang; Pulau Kembung dan Yudan; Pulau A-Frames. Situs ini juga menjual pulau yang ada di luar negeri.

Terkait hal itu, pihak kepolisian melakukan penyelidikan guna memastikan kebenaran soal informasi tersebut. Hasilnya, iklan penjualan itu berita bohong alias hoaks.

“Polres Sumba Timur telah melakukan penelusuran dan berkoordinasi dengan Pemda (pemerintah daerah) setempat, disimpulkan bahwa berita dalam situs tersebut tidak benar atau hoaks,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat dikonfirmasi, Rabu (10/2)

Rusdi mengatakan Polres Sumba Timur akan terus memantau iklan penjualan Pulau Sumba tersebut. Dia menekankan tidak ada penjualan Pulau Sumba seperti dalam situs Private Island Online itu.

“Berita dalam situs itu tidak benar, Polres Sumba Timur beserta Pemda terus memantau masalah ini,” ucapnya.

https://www.privateislandsonline.com/search?view%5Bmap%5D=0&availability=sale&region=indonesia&q=&type%5Bprivate_island%5D=1&price_range=0%3A50000000&size_range=0%3A1000

Leave A Reply

Your email address will not be published.