Kapolda Malut Tinjau Vaksinasi Pelajar di Halmahera Timur

0

JAKARTA (tandaseru.id) – Dalam rangka kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Halmahera timur, Kapolda Malut ikut meninjau vaksinasi pelajar di SMA 1 Maba Kabupaten Halmahera Timur, Kamis, (9/9).

Kapolda Malut Irjen Pol. Risyapudin Nursin, melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, di antaranya bakti sosial dan peninjauan vaksinasi bagi pelajar yang juga dihadiri Ketua Bhayangkari Malut, beberapa Pejabat Utama Polda Malut, Sekda Provinsi Malut, ketua DPRD Haltim, Bupati dan Wakil Bupati serta pengurus Bahayangkari Malut.

Kabidhumas Polda Malut Kombes Pol. Adip Rojikan, yang turut serta dalam kegiatan tersebut menjelaskan pelajar SMP dan SMA yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis 1 dan 2 sebanyak 273 orang.

Kabidhumas pun mengatakan, kegiatan peninjauan vaksinasi bagi pelajar tersebut dilaksanakan guna memantau langsung pelaksanaan vaksinasi serta sosialisasi pentingnya vaksinasi Covid-19.

“Pentingnya vaksinasi di antaranya yaitu untuk meningkatkan Herd Immunity, untuk itu Kapolda berharap kepada siswa-siswi serta para guru untuk tidak takut divaksin karena vaksin aman dan halal dan dengan divaksin kita juga membantu percepatan vaksinasi Covid-19.” tuturnya.

Meskipun telah mendapatkan vaksin, Kombes Pol. Adip menambahkan bahwa setiap orang harus selalu waspada, untuk itu Kapolda berharap kepada seluruh pelajar agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker saat kegiatan belajar mengajar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.