Kapolda Malut Salurkan Bantuan dan Ajak Ponpes Serta Panti Asuhan Ikut Vaksinasi

0

JAKARTA (tandaseru.id) – Rendahnya capaian vaksinasi di Maluku Utara, membuat Kapolda Malut salurkan bantuan dan ajak Ponpes serta Panti Asuhan di Halut ikut vaksinasi, Rabu, (22/9).

Dari 10 Kabupaten/Kota yang ada Kabupaten Halmahera Utara termasuk dalam Kabupaten yang capaian vaksinasi terendah, oleh sebab itu Kapolda Malut Irjen Pol. Risyapudin Nursin bersama rombongan secara khusus mengunjungi Halut untuk memberi edukasi serta mendorong percepatan vaksinasi.

Kapolda beserta rombongan yang didampingi Kapolres Halmahera Utara mengunjungi Pondok pesantren Al-Khairat Halmahera Utara dan Panti Asuhan Elisa Halmahera Utara untuk mengajak agar berperan aktif dalam menyukseskan percepatan vaksinasi di Maluku Utara khususnya di Kabupaten Halmahera Utara.

Dalam kunjungannya, Kapolda mengatakan silaturahmi di Pondok pesantren dan Panti Asuhan tersebut dalam rangka bakti sosial serta mensosialisasikan vaksinasi.

“Seperti kita ketahui pandemi Covid-19 belum berakhir, maka kami mengajak kepada para santri untuk melaksanakan vaksinasi, sehingga semua santri dapat terhindar dari paparan virus Covid-19.” Kata Kapolda dalam sambutan di Ponpes Al-Khairat Halmahera Utara.

Senada dengan apa yang disampaikan di Ponpes, Kapolda juga mengajak anak-anak di Panti Asuhan beserta pengurus Panti Asuhan tersebut untuk berperan aktif dalam vaksinasi.

Kabidhumas Polda Malut Kombes Pol. Adip Rojikan menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut Kapolda Malut memberikan bantuan sosial berupa sembako yakni 40 dus mie instan, 40 bungkus minyak goreng, beras 350 kg, gula pasir 40 kg dan telur 20 rak.

“Semoga bantuan tersebut dapat sedikit membantu pondok pesantren dan Panti asuhan di sana, serta dapat meningkatkan imun tubuh selama pandemi.” Tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.