Takjil Segar Serba Semangka, Pernah Coba?

0

JAKARTA (tandaseru.id) – Persiapan berbuka puasa adalah momen yang paling menyenangkan, sudah punya ide untuk menu takjil hari ini? Coba buat takjil segar serba semangka deh!

Selain makanan manis, menyiapkan minuman manis untuk takjil juga perlu. Apalagi menu saat ini segar dan anti ribet. Bahan utamanya adalah buah semangka yang memang sudah sangat menyegarkan.

Ada dua menu takjil serba semangka yang bisa kalian coba di rumah dan pasti bikin ketagihan. Cara membuatnya mudah-mudah kok!

Es Susu Semangka

Credit Image: asianfoodnetwork.com

Bahan yang diperlukan adalah buah semangka secukupnya, 1 liter susu cair full cream, 200 ml sirup merah (cocopandan/frambozen), 5 sdm gula pasir, air secukupnya dan es batu secukupnya

Cara membuatnya, rebus 100 ml air dan masukkan gula pasir. Kemudian aduk rata hingga larut, lalu angkat dan biarkan dingin.

Potong-potong dadu buah semangka. Kemudian campurkan dengan susu, sirup merah dan gula cair. Jangan lupa tambahkan es batu secukupnya. Baru setelah itu tuangkan ke dalam gelas-gelas saji.

Es Semangka India

Credit Image: tastedrecipes.com

Es semangka India ini sempat viral dan sangat mudah dibuat, jadi cocok jika ingin dijadikan ide jualan, atau menu takjil.

Bahan yang dibutuhkan adalah 200 g semangka, 5 sdm gula pasir, 3 sdm sirup cocopandan, air secukupnya dan es batu secukupnya

Cara pembuatannya, rebus air secukupnya atau sekitar 100 ml saja. Kemudia cairkan gula pasir dengan air mendidih, lalu angkat dan biarkan dingin.

Cincang atau potong dadu kecil semangka dan campurkan dengan sirup cocopandan, gula cair, es batu dan air secukupnya aduk sejenak agar tercampur rata.

Kemudian tuangkan ke dalam gelas saji, nikmati saat berbuka puasa, atau bisa juga jadi pilihan minuman saat cuaca panas setelah bulan Ramadan.

Bagaimana kedua resep takjil segar serba semangka di atas? Bagi kalian yang suka susu bisa coba semangka yang dipadukan dengan susu, tapi bagi yang tidak suka bisa coba resep satunya.

4 Comments
  1. my blog

    … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: tandaseru.id/2022/04/08/takjil-segar-serba-semangka/ […]

  2. mzplay says
  3. non gamstop casinos

    … [Trackback]

    […] Information to that Topic: tandaseru.id/2022/04/08/takjil-segar-serba-semangka/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: tandaseru.id/2022/04/08/takjil-segar-serba-semangka/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.