Arab Saudi Kembali Cegat Serangan Rudal Balistik Gerilyawan Al-Houthi

Tandaseru – Militer Arab Saudi mencegat satu rudal balistrik yang ditembakkan oleh gerilyawan Al-Houthi ke Kota Khamis Mushait di daerah perbatasan, sementara rudal kedua jatuh di daerah gurun tak berpenghuni di selatan negara itu.

Juru Bicara Koalisi pimpinan Arab Saudi di Yaman, Kolonel Turki Al-Maliki, mengatakan rudal itu ditembakkan dari dalam wilayah Yaman dan dicegat pada pukul 18.14 waktu setempat (22.14 WIB).

Pada awal Mei, pasukan pertahanan udara Arab Saudi mencegat dua rudal balistik yang ditembakkan oleh gerilyawan Al-Houthi ke Kota Najran dan Jazan di perbatasan Arab Saudi.

Pernyataan Kolonel Turki Al-Maliki sekaligus membantah klaim gerilyawan Al-Houthi yang menyatakan rudal itu berhasil menghantam kamp radar militer di Kota Khamis Mushait tersebut.

Arab Saudi memimpin koalisi militer Arab melawan gerilyawan Al-Houthi untuk mendukung pemerintah Yaman di pengasingan selama tiga tahun terakhir ini.

Kota besar perbatasan di Arab Saudi menjadi sasaran utama serangan rudal semacam itu, dan kebanyakan dikatakan telah dicegat.

Pada Selasa (15/5/2018), gerilyawan Al-Houthi juga menembakkan satu rudal balistik ke Pangkalan Militer Raja Faisal di Kota Jazan di bagian selatan Arab Saudi, tapi pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi menyatakan rudal tersebut dicegat.

Al-houthiArab SaudiYaman