Bikin Heboh, Polresta Mojokerto Amankan Mainan Diduga Mengandung Narkoba

Tandaseru – Mainan anak-anak yang diduga mengandung narkoba dan menghebohkan warga Mojokerto, Jawa Timur, diamankan oleh kepolisian setempat untuk memberikan ketenangan kepada orangtua.

Beberapa mainan berbentuk buah pisang tersebut disita oleh Polres Kota Mojokerto untuk kemudian dilakukan pengkajian secara klinis di laboratorium.

Kapolres Kota Mojokerto AKBP Sigit Dany Setiyono menuturkan, mainan tersebut untuk sementara diamankan sambil dilakukan pengecekan di laboratorium.

“Saat ini anggota kami bekerja sama dengan instansi dinas terkait untuk mengetahui kandungan yang ada di dalam mainan tersebut,” katanya, Rabu (10/10/2018).

Sambil menunggu hasil lab, lanjut AKBP Sigit, pihaknya terus memeriksa mainan tersebut. “Mainan ini tidak ada petunjuk apa-apa pada kemasannya. Aromanya juga sangat menyengat, kan berbahaya bagi anak-anak,” ujarnya.

Selain itu, izin edar dan tanggal kedaluarsa mainan itu juga tidak ada, sehingga cara pemakaiannya asal-asalan dan membingungkan konsumen. Apalagi rata-rata penggunanya adalah anak-anak yang belum memahami soal aturan pakai.

Kami menduga ini produksi rumahan, karena tidak ada label yang jelas, kami akan lakukan koordinasi dengan Dinkes untuk meminimalisir peredarannya,” kata Kapolres.

Dia mengimbau masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu atau informasi yang belum jelas, dan apabila mendapatkan info dari media sosial harus bijak.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait