Biliscreen, Selfie Penyelamat Nyawa

0

JAKARTA (!) – Ternyata swafoto atau selfie bisa menyelamatkan nyawa. Bagaimana bisa? Nah, coba perhatikan penjelasan ini.

Selfie melalui aplikasi bernama Biliscreen bisa mendeteksi kanker pankreas sejak dini. Biliscreen akan mendeteksi kandungan bilirubin berlebihan pada bagian mata.

Baca Juga

Karena penyebab tersering dari kanker pankreas adalah berawal dari munculnya penyakit kuning. Penggagas Biliscreen adalah para periset dari University of Washington. Teknologi baru ini juga akan dipresentasikan bulan depan di konferensi teknologi Ubicomp.

Dengan adanya Biliscreen, diharapkan banyak orang yang bisa mendeteksi dini penyakit kuning dalam dirinya. Bahkan bisa terdekteksi sebelum warna kuning terlihat oleh mata telanjang.

Jadi, tidak perlu lagi menunggu organ tubuh seperti mata berubah warna menjadi kuning sepenuhnya.

Biliscreen telah diuji coba pada 70 orang. Aplikasi ini memiliki tingkat keberhasilan 90% dalam mengidentifikasi kasus-kasus serius mengenai tingkat bilirubin. (arh)

 

 

3 Comments
  1. this article

    … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: tandaseru.id/2017/08/31/selfie-bisa-menyelamatkan-nyawa-biliscreen/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: tandaseru.id/2017/08/31/selfie-bisa-menyelamatkan-nyawa-biliscreen/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you can find 25535 more Info to that Topic: tandaseru.id/2017/08/31/selfie-bisa-menyelamatkan-nyawa-biliscreen/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.