Yuk Icip, Kuliner Legendaris di Tangerang

2

TANGERANG (!) – Di kota yang bersebelahan dengan Jakarta ini, ternyata menyimpan kuliner legendaris. Kali ini Tandaseru.id akan membagikan hasil penelusuran ini agar bisa berakhir pekan sambil berwisata kuliner.

Nasi Bakar Sumsum Puri

Bertempat di Jl. Brigjen KH Syam’un, Kota Serang. Ternyata tempat makan ini sudah ada sejak tahun 1941, diwariskan secara turun temurun pada keluarga Mang Puri.

Namun sekarang, usaha nasi bakar ini telah beralih kepada Dedi yang dahulu pernah bekerja pada Mang Puri. Kuliner ini khas karena tidak sekedar nasi bakar biasa.

Nasi bakar yang telah berbumbu tersebut dicampur dengan sumsum sapi/kerbau. Harganya pun cukup murah, yaitu Rp7.000 per bungkusnya. Pasti kebayang dong sudah murah, enak lagi.

Sayur Besan di Warung Mpok Iyoh

Nah, untuk kuliner ini sudah ada sejak tahun 1992, berarti sudah 25 tahun warung mpok Iyoh ini berdiri.

Berada di Jl. Ir H Juanda, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Sayur besan khas Betawi yang disediakan di warung ini tergolong kuliner langka.

Jadi, wajib datang ke warung mpok Iyoh untuk mencicipi kuliner ini. Satu porsinya sayur besan cuma seharga Rp8.000 saja.

Baca Juga:

Es Bun Tin

Setelah mencicipi makanan berat, sepertinya akan cocok jika ditambah makanan penutup yang manis dan segar.

 

Es Bun Tin ini telah ada sejak 1980. Tempat ini berada di kawasan Pasar Lama, di seberang Vihara Boen Tek Bio, Tangerang Kota.

Di sini tersedia aneka es campur yang menyegarkan. Nah favoritnya adalah es Putsal singkatan dari putri salju, karena topping dari es ini serbah putih layaknya putri salju.

Harga es di sini bervariasi mulai dari Rp6.000 sampai Rp14.000 per porsinya. Dijamin langsung adem setelah mencicipi kuliner manis ini. (arh)

1 Comment
  1. how to join illuminati

    … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: tandaseru.id/2017/09/02/yuk-icip-kuliner-legendaris-di-tangerang/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.