Mobil Pedesaan atau Citycar, Mahesa Harus Masuk Pasaran

1

KLATEN (!) – Kenal dengan mobil Esemka yang dipopulerkan oleh Presiden Joko Widodo saat menjabat sebagai Walikota Solo? Sekarang Esemka punya generasi yang lebih kece nih, namanya Mahesa.

Desainya yang unik, membuat mobil Mahesa beda dari mobil-mobil di pasaran. Warna Mahesa yang telah diproduksi sebagai contoh pun dibuat mencolok agar mobil kecil Mahesa terlihat berbeda.

Mobil Mahesa diperlihatkan pada Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan ke bengkel Kiat Motor di Klaten, Jawa Tengah (18/9).

Jika dilihat dari bentuk, bisa jadi mobil Mahesa ini menjadi mobil VW nya Indonesia. Kecil dan eksentrik, mobil ini menyematkan mesin diesel 650 cc dengan satu silinder dan daya 16,8 PS at 3600/12,5 KW at 3600 serta Torak 29,7 Nm st 2600, berbahan bakar solar.

Mobil Mahesa saat ini memang diproduksi untuk transportasi pedesaan bagi penduduk yang bertani atau berkebun. Tapi tidak menutup kemungkinan mobil Mahesa juga diproduksi untuk transportasi ibu kota.

Baca Juga:

Presiden pun menegaskan mobil Mahesa sama seperti mobil Esemka, yang terpenting adalah proses kedepannya untuk melakukan sertifikasi. Misalnya, uji emisi dan merancang business plan agar mobil Mahesa tidak berhenti pada produksi tapi juga laku di pasaran.

Setelah muncul mobil Mahesa lalu bagaimana dengan mobil Esemka? Saat ini PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH) yang akan memproduksi massal Esemka, masih menanti izin manufaktur dari Kementerian Perindustrian.

Dengan hadirnya mobil Esemka dan mobil Mahesa diharapkan perkembangan industri otomotif dalam negeri dapat berkembang. Apalagi Presiden sebagai perwakilan pemerintahan telah mendukung penuh seluruh karya buatan anak bangsa.

 

 

1 Comment
  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 98186 more Info to that Topic: tandaseru.id/2017/09/19/mobil-pedesaan-atau-citycar-mahesa-harus-masuk-pasaran/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.