Mantan Wapres Argentina Ini Kesandung Kasus Korupsi

0

BUENOS AIRES (!) – Mantan Wakil Presiden Argentina, Amado Boudou ditangkap atas tuduhan melakukan korupsi ketika menjabat menteri perekonomian pada 2009.

Ya, sebelum menjabat wapres, Boudou sempat menjadi menteri perekonomian. Penahanannya ini menjadikannya sebagai pejabat tinggi kedua di era Presiden Cristina Fernandez yang ditahan.

Boudou dan rekannya, Jose Maria Nunez Carmona, ditangkap di kawasan elit Buenos Aires atas dugaan melakukan pemerasan dan pencucian uang.

Beberapa stasiun televisi setempat, memperlihatkan Boudou muram dengan tangan terborgol dan berkaos polos hitam diapit dua orang petugas.

Hal itu, sontak membuat Pengacaranya, Eduardo Duranona protes, dia menyatakan penangkapan Boudou tidak sesuai prosedur.

“Kami tidak pernah mendapat masalah, dalam semalam ada keluhan kepada Majelis Hakim, lalu perintah penahanan dikeluarkan,” kata dia baru-baru ini di stasiun televisi setempat.

Baca Juga:

Sebelumnya, mantan Menteri Perencanaan Julio De Vido yang juga dari era Presiden Cristina Fernandez, ditangkap hanya setelah tiga hari setelah Mauricio Macri memenangkan pemilu Argentina.

Sontak, Cristina Fernandez menuding Macri memanfaatkan sistem peradilan untuk balas dendam dan menghukum lawan-lawan politiknya.

1 Comment
  1. auto swiper

    … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: tandaseru.id/2017/11/04/mantan-wakil-presiden-argentina-kesandung-kasus-korupsi/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.