PP Presisi Akhirnya Resmi Melantai di Bursa

1

JAKARTA (!) – PT PP Presisi Tbk resmi mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai emiten ke-28 di sepanjang 2017.

Menurut Direktur Utama BEI Tito Sulistio, perusahaan konstruksi terintegrasi berbasis peralatan berat itu merupakan emiten yang sangat dinantikan oleh investor pasar modal di dalam negeri.

“Kebanyakan saham BUMN maupun anak usahanya cukup diburu investor, saya harap kinerja ke depan terus membaik,” ujar Tito di Jakarta, Jumat (24/11).

Tito menambahkan, aksi korporasi melalui penawaran umum perdana saham (IPO), menjadi salah satu sarana bagi perusahaan untuk menggalang dana dalam rangka memperluas ekspansi.

Selain itu, IPO juga mendukung penerapan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG).

PT PP Presisi Tbk sahamnya seharga Rp430 per saham sebanyak 2,351 miliar saham atau setara dengan 23 persen dari modal ditempatkan dan disetor setelah IPO.

Dengan demikian, diperkirakan dana yang diraih PT PP Presisi dari aksi korporasi itu adalah sebesar Rp1,011 triliun.

Pada perdagangan perdana, saham dengan kode bursa PPRE dibuka naik 0,47 persen ke posisi level Rp432 per saham.

Sementara itu, Presiden Direktur PP Presisi, Iswanto Amperawan mengatakan, pencatatan saham di BEI merupakan bagian dari strategi perseroan untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

“Perseroan akan secara berkesinambungan melakukan investasi di armada alat berat beserta pengembangan kompetensi sumber daya manusia,” kata dia.

Menurut dia, dana yang diperoleh dari IPO itu sekitar 70 persen akan digunakan untuk belanja modal penambahan peralatan dan pembelian lahan untuk workshop dan lahan stone equary.

Sisanya yang sebesar 30 persen, akan digunakan untuk modal kerja dalam rangka mendapatkan dan menyelesaikan proyek-proyek infrastruktur yang akan diperoleh perseroan.

1 Comment
  1. … [Trackback]

    […] There you can find 27355 more Information to that Topic: tandaseru.id/2017/11/24/pt-pp-presisi-akhirnya-resmi-melantai-di-bursa/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.