Ini Pernyataan Tokoh Lintas Agama Indonesia terhadap Donald Trump

0

JAKARTA (!) – Tokoh Lintas Agama Indonesia menyatakan dengan tegas menolak keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump tentang Jerusalem sebagai ibukota Israel.

Din Syamsudin mengatakan pernyataan Donald Trump itu sebagai keputusan sepihak yang telah mengklaim Jerusalem sebagai ibukota Israel dan akan memindahkan kantor Kedutaan Besar AS ke sana.

Karena itu, para tokoh Lintas Agama menyatakan keputusan Donald Trump  merupakan bentuk agresi, aneksasi, provokasi dan radikalitas nyata. Pernyataan Trump telah melanggar ketentuan internasional atau resulusi PBB yang menyatakan Jerusalem sebagai status quo.

Mereka menilai keputusan Trump menghentikan dan menafikan proses perdamaian Israel-Palestina yang telah berlangsung selama ini. Kondisi ini tentunya akan berdampak sistemik terhadap stabilitas dan keamanan dunia.

“Mendesak PBB untuk menolak keputusan Donal Trump dan menegakkan resolusi PBB atas Israel dan harus diberikan sanksi tegas,” ungkap pernyataan tersebut.

Tokoh Lintas Agama Indonesia juga mengajak dunia internasional bersatu padu menolak keputusan Donald Trump tersebut dan mendesak Trump membatalkannya.

 

2 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: tandaseru.id/2017/12/11/ini-pernyataan-tokoh-lintas-agama-indonesia-terhadap-donald-trump/ […]

  2. magnetisch speelgoed

    … [Trackback]

    […] Info to that Topic: tandaseru.id/2017/12/11/ini-pernyataan-tokoh-lintas-agama-indonesia-terhadap-donald-trump/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.