Tjahjo: Pemerintah tak Campuri Soal Penggantian Ketua DPR

0

JAKARTA (!) Mendagri Tjahjo Kumolo enggan mengomentari polemik penggantian Ketua DPR RI. Menurutnya, hal itu biarkan menjadi wilayah politik legislatif.

“Pemerintah ikut dalam mekanisme yang ada di DPR,” ujar Tjahjo di Jakarta, Senin (11/12).

Sebelumnya, Setya Novanto dan Plt Ketua Umum Golkar, Idrus Marham merekomendasikan nama Aziz Syamsuddin sebagai pengganti Ketua DPR. Kendati demikian, dalam rapat Bamus siang tadi, DPR belum memberi restu untuk Aziz.

“Biarkan itu jadi ranahnya parlemen,” lanjut Tjahjo.

Intinya kata Tjahjo, pemerintah tak akan ikut campur. Apakah nanti yang terpilih Azis Syamsuddin atau siapa, semuanya adalah urusan internal parlemen. Pemerintah tentu ingin yang terbaik.

Tjahjo juga sempat ditanyakan pandangan dia tentang sosok Aziz Syamsuddin. Menurut Tjahjo, pemerintah itu tak melihat orang per orang. Siapa pun yang nanti disahkan jadi Ketua DPR, sepenuhnya itu urusan parlemen. Pemerintah akan menghormatinya.

“Ya kami tidak melihat orang, siapa pun yang disahkan oleh partai, yang disahkan dalam paripurna DPR, yang dilantik sebagai Ketua DPR ya itulah yang pemerintah akui, itu saja,” katanya.

3 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: tandaseru.id/2017/12/11/tjahjo-pemerintah-tak-campur-polemik-penggantian-ketua-dpr/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: tandaseru.id/2017/12/11/tjahjo-pemerintah-tak-campur-polemik-penggantian-ketua-dpr/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you can find 25522 additional Info on that Topic: tandaseru.id/2017/12/11/tjahjo-pemerintah-tak-campur-polemik-penggantian-ketua-dpr/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.