Kapolda Jabar Kunjungi Pesantren dan Bantu Korban Gempa Tasikmalaya

0

TASIKMALAYA (!) – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengunjungi Pondok Pesantren Suryalaya, Ciawi, dan Pondok Pesantren Cipasung, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (17/12), untuk bersilaturahmi dengan para ulama dan santri.

Kapolda didampingi Wakil Kapolda Jabar Brigadir Jenderal Polisi Supratman dan beberapa pejabat tinggi Polda Jabar.

Dalam silaturahmi tersebut, orang nomor satu Polda Jawa Barat ini mengajak para ulama dan santri untuk bersama-sama menjaga toleransi antar sesama dan ukhuwah islamiah demi persatuan NKRI.

Hablumminannas itu penting, salah satunya adalah menyambung tali silahturahmi, menyambung cinta kasih. Saya datang ke sini untuk bersilahturahim,” kata Irjen Agung.

Selain mengajak untuk menjaga toleransi antar sesama umat, Kapolda juga mengingatkan bahaya penyalahgunaan narkoba dan tindak kriminalitas di kalangan remaja.

Bantu korban gempa

kapolda jabar
Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto menyerahkan bantuan kepada korban gempa di Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (17/12).

Setelah melakukan kunjungan ke pondok pesantren, Kapolda bersama rombongan bertandang ke Desa Kawalu untuk memberikan bantuan kepada sejumlah warga Tasikmalaya dan Garut yang terkena dampak gempa berkekuatan 6,9 SR pada Sabtu (16/12) lalu.

Jajaran Polda Jawa Barat memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak akibat gempa tersebut. Kapolda juga memberikan bantuan bahan bangunan untuk masjid yang rusak terkena dampak gempa.

“Ini merupakan bhakti kami (Polri) kepada masyarakat. Dengan bantuan ini sedikitnya dapat meringankan beban warga yang terkena dampak bencana,” kata Irjen Agung.

2 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: tandaseru.id/2017/12/17/kapolda-jabar-kunjungi-pesantren-dan-bantu-korban-gempa-tasikmalaya/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: tandaseru.id/2017/12/17/kapolda-jabar-kunjungi-pesantren-dan-bantu-korban-gempa-tasikmalaya/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.