Begini Cara Meningkatkan Motivasi Berolahraga

2

JAKARTA (!) – Memotivasi diri sendiri untuk berolahraga itu penting, agar semakin semangat dalam melakukannya. Cara termotivasi itu pastikan dengan membiasakan diri untuk menjadwal olahraga rutin

Saat bertekad akan berolahraga maka segeralah melakukannya di hari esok dan jangan menundanya, apalagi jika bermalas-malasan, semua niat itu akan pupus begitu saja.

Namun kini tak perlu bingung lagi dengan niat olahraga yang sering tertunda. Berikut cara sederhana meningkatkan motivasi untuk berolahraga. Simak Yuk!termotivasi

Tetapkan Tujuan

Tahap ini bisa dimulai dengan tujuan ingin sehat atau misalnya menginginkan berat badan turun 10 kg, mungkin terasa terlalu mustahil untuk sekarang, terutama ketika Anda masih baru dalam melakukan olahraga.

Jangan memaksakan untuk berolahraga selama 1 jam per hari ya. Melainkan, buatlah tujuan yang terjangkau oleh kemampuan, seperti berolahraga 2 sampai 3 kali dalam seminggu selama 20 – 30 menit.

termotivasi

Membuat Catatan Olahraga

Catatan ini bisa dengan sebuah buku catatan atau jurnal online. Lihatlah kemajuan berolahraga,  catatlah peningkatan intensitas dalam olahraga. Hal ini membuat semakin ingin melanjutkan olahraga loh.

Fokus Diri Sendiri

Jangan bandingkan diri sendiri dengan orang lain. Jangan biarkan mereka menghalangi niat dari tujuan Anda. Waktu olahraga untuk Anda dan tentang Anda.

Olahraga yang Menyenangkan

Pilih aktivitas yang paling disenangi, buatlah olahraga menjadi hal yang paling ditunggu. Ingat, olahraga tidak harus selalu di gym ya. Bisa saja pergi dengan berenanng, lari keliling kompleks sambil menyapa tetangga, ikut kelas dance, atau mendaki gunung.

termotivasi

Fleksibel Waktu

Memaksa diri sendiri berolahraga bukan hal yang salah, misalnya lakukan olahraga selama 5 menit saja. Jika masih ingin melanjutkan maka segera lakukan. Jika tidak, Anda dapat melakukan beberapa sesi kecil saja namun seiring.

Dan yang paling penting, jangan habiskan waktu untuk bermacet-macet di jalan menuju gym ya. Gunakan saja video latihan di YouTube dari rumah.

Lupakan Masa Lalu

Bukan masa lalu soal mantan kekasih ya, melainkan lupakan segala hal yang membuat diri  bermalas malasan berolahraga seperti dulu, semua dilakukan penuh semangat agar tetap sehat dan tujuan akan tercapai hingga dapat menikmati hidup.

Nah, yang terakhir berikan penghargaan pada diri sendiri, karena telah berhasil melakukan olahraga.

Misalnya, pilihlah benda yang paling disukai seperti hadiah baju baru, baju renang, video games, apapun yang Anda ingin nikmati.

3 Comments
  1. go now

    … [Trackback]

    […] Info on that Topic: tandaseru.id/2018/02/07/begini-cara-meningkatkan-motivasi-berolahraga/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: tandaseru.id/2018/02/07/begini-cara-meningkatkan-motivasi-berolahraga/ […]

  3. Anya Fernald Belcampo

    … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: tandaseru.id/2018/02/07/begini-cara-meningkatkan-motivasi-berolahraga/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.