Jus Sayur Berkhasiat Selain Wortel, Kamu Suka yang Mana?

0

JAKARTA (!) – Ternyata selain wortel, ada sayur-sayuran lainnya yang juga nggak akalah berkhasiat. Selain kaya akan nutrisi, jus sayur berkhasiat juga untuk kesehatan tubuh!

Ada beragam pilihan jus sayur, yang punya nutrisi tinggi serta sangat baik untuk kesehatan. Tiga jus sayur ini wajib banget dicoba sendiri di rumah!

Jus sayur berkhasiat dari sayuran hijau!

Biasanya sayuran berwarna hijau punya kandungan beragam vitamin serta mineral, mulai dari vitamin A, vitamin C, folat, zat besi, kalium sampai zink.

Kandungan tersebut terdapat pada bayam, brokoli, sawi, kale, selada air kubis Cina, selada Romaine dan juga peterseli. Semua sayuran tersebut sangat baik dijadikan jus serta dikonsumsi setiap hari.

Memang, rasa jus sayur hijau agak pahit serta langu, tapi bisa disiasati dengan menambahkan buah manis atau agak asam, semacam apel, kiwi atau mangga.

Atau bisa juga gunakan madu, dan jika ingin tambah lezat boleh ditambahkan asupan protein dari susu ataupun yogurt.

Jus Tomat

Bukan hanya sayuran hijau atau wortel, jus tomat juga sangat kaya akan vitamin A serta vitamin C.

Jadi mengonsumsi jus tersebut akan baik untuk kesehatan. Walaupun rasa tomat sudah enak dengan cita rasa asam serta manis alami.

Namun tak dilarang kok jika ingin menambahkan lemon ataupun apel agar rasa jus tomat sedikit lebih sedap.

 

Jus seledri

Mungkin jus seledri terdengar aneh dan terbayang rasanya yang tidak enak. Tapi sebenarnya seledri banyak manfaatnya loh!

Pasalnya, seledri punya kandungan magnesium serta zat besi. Jus tersebut sangat cocok diminum saat wanita datang bulan.

Tetapi, biarpun sangat menyukai jus sayur, tapi jangan juga dijadikan sebagai menu utama untuk menggantikan asupan makanan setiap hari.

Memang dengan mengonsumsi banyak sayuran asupan serat tubuh akan baik untuk pencernaan. Tetapi, jika hanya meminum jus secara terus menerus tanpa adanya asupan sayuran aslinya saat malam hari.

Maka kandungan seratnya pun tak bisa sepenuhnya mencukupi, karena sayuran asli punya lebih banyak serta. Jadi, makan berat tetap harus mengonsumsi sayuran asli, kemudian jika selanjutnya ingin minum jus sayuran sebagai tambahan sangat diperbolehkan.

Ada banyak kan jus sayur berkhasiat selain wortel yang bisa dikonsumsi sehari-hari, jadi tidak perlu bosan lagi saat minum jus sayuran untuk kesehatan!

1 Comment
  1. ufabtb

    … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: tandaseru.id/2018/02/18/jus-sayur-berkhasiat-selain-wortel-kamu-suka-yang-mana/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.