Sidang PK Basuki Tjahaja Purnama Aman dan Kondusif

0

JAKARTA (!) – Polisi sudah menyiagakan personel untuk melakukan pengamanan di sekitar Pengadilan Negeri Jakarta Utara terkait dengan sidang Peninjauan Kembali (PK) atas kasus penistaan agama yang dilakukan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Kepala Kepolisian Resor Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Roma Hutajulu menyatakan sudah diturunkan ribuan personel gabungan dari polisi, TNI, dan Pemerintah Daerah DKI jakarta untuk mengamankan massa pendukung Ahok dan massa dari FPI dan API (Aliansi Pergerakan Islam) yang hadir dalam sidang tersebut.

“Dua kelompok itu kami pisah jauh kok, jadi aman. Pengamanan sudah dari pagi, ada ribuan personel kami siapkan. Kepolisian wilayah Polda Metro Jaya, dengan Kodam 5 Jaya dan Pemda DKI Jakarta sejak pukul 09.00 WIB,” kata Roma di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (26/02).

Roma menjelaskan dalam menyampaikam aspirasinya, dia memperkirakan jumlah massa yang akan hadir sekirar 1.000 orang lebih dari massa pendukung Ahok yang dikenala denhan Forum Indonesia Bersatu dan juga dari FPI serta API.

“Sekitar 1000 orang massa dari API, kalau dari Forum Indonesia Bersatu sekitar ratusan orang, tapi kita lihat situasinya. Kita sudah menyiapkan tempat buat mereka menyampaikan pendapat dimuka umun secara terpisah,” ucapnya.

Sampai saat ini, suasana aksi demo berjalan dengan aman dan kondusif. Kedua elemen berada di tempat yang sudah disediakan masing-masing. Massa dari API memang terlihat lebih banyak daripada massa Forum Indonesia Bersatu (massa pendukung Ahok).

2 Comments
  1. sight care supplement says

    Sight Care is a natural supplement designed to improve eyesight and reduce dark blindness. With its potent blend of ingredients. https://sightcarebuynow.us/

  2. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: tandaseru.id/2018/02/26/sidang-pk-basuki-tjahaja-purnama-aman-dan-kondusif/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.