Mengenal Sosok Avicii Lebih Dalam, DJ yang Meninggal Usia 28 Tahun!

2

Tandaseru – Siapa yang tidak kenal Avicii? DJ yang terkenal dengan lagu Wake Me Up ini harus meninggal dunia di usia yang sangat muda. Untuk mengenangnya, mari mengenal sosok Avicii lebih dalam lewat karyanya!

Tentu kabar kematian Avicii sangat mengejutkan banyak orang, terutama kaum millenial penggemar musik EDM (Electronic Dance Music). Bahkan musisi Calvin Harris langsung mengucapkan rasa berdukanya melalui twitter pribadinya, Sabtu (21/4/2018).

Calvin menuliskan “Kabar duka tentang Avicii, sebuah jiwa yang indah, penuh semangat dan sangat bertalenta serta sanggup melakukan apa pun. Aku mengirim ungkapan belasungkawa untuk keluarganya. Tuhan memberkatimu, Tim,”

Mengenal sosok Avicii lebih dalam yang meninggal di usia 28 tahun!

DJ Avicii dengan nama asli Tim Bergling, meninggal dunia pada Jumat (20/4/2018) di Muscat, Oman pada siang hari di usia 28 tahun.

Berita tersebut dikutip dari Billboard, Sabtu (21/4/2018), yang telah dikonfirmasi langsung oleh publisis DJ Avicii, Diana Baron. Diana menjelaskan Avicii ditemukan telah meninggal dunia di Muscat, Oman, pada Jumat siang waktu setempat, tanggal 20 April.

Sayangnya, belum ada keterangan secara pasti apa yang menyebabkan DJ terkenal tersebut meninggal dunia.

Karier cemerlang DJ muda terbaik dunia selama hidupnya!

DJ Avicii adalah pria kelahiran Stockholm, Swedia, 8 September 1989 yang hampir seluruh karya musik ciptaannya digemari para penggemar musik EDM seluruh dunia.

Seperti yang telah diketahui, Avicii bukan sekedar DJ biasa, musik-musik hits yang lahir dari tangannya adalah berkat bakatnya sebagai produser musik.

Bahkan, Avicii sempat dinobatkan sebagai DJ terbaik urutan ke tiga dunia versi DJ Megazine’s pada dua edisi berturut-turut yaitu edisi 2012 dan 2013.

Banyak lagu populer yang diciptakannya, mulai dari lagu The Nights, I Could Be The One, Wake Me Up, Hey Brother, dan yang paling baru beberapa lagu telah diciptakannya sebelum tutup usia dan jadi hits, salah satunya berjudul Without You.

Mengawali kariernya tujuh tahun yang lalu, tepatnya pada 2011. Avicii menelurkan album pertamanya yang dia rilis dengan judul “Level”. Untuk album pertamanya, Avicii benar-benar memproduksi sendiri, bahkan bisa dibilang unik karena banyak terinspirasi dari vokal penyanyi Etta James.

Dengan kemunculan album “Level” Avicii berhasil jadi DJ yang patut diperhitungkan, sebab albumnya masuk ke posisi Top Ten di berbagai negara, mulai dari Austria, Belgia, Bosnia, Belanda, Denmark, Finlandia, Hungaria, Italia, Irlandia, Jerman, Kroasia, Norwegia, Swedia, Slovenia, UK bahkan Yunani

Akibat kemunculannya yang sangat diterima di industri musik EDM dunia, pada 2012 Avicii semakin dikenal terutama usai dirinya berkolaborasi dengan David Guetta, yang juga DJ terbaik dalam beberapa dekade ini.

Sunshine jadi maha karya Avicii dengan David Guetta yang berhasil masuk nominasi pada ajang penghargaan bergengsi dunia Grammy’s Award 2012 dan masuk kategori Best Dance Recording.

Bukan hanya David Guetta, ada beberapa artis dunia yang sempat bekerja dengan salah satu DJ papan atas dunia tersebut, seperti Lenny Kravitz dan Madonna.

Bukan itu saja, dalam kariernya, Avicii ternyata sempat hampir dirugikan oleh penyanyi, Leona Lewis akibat track-nya yang berjudul “Fade” yang dijadikan sebuah sample tanpa adanya kredit bagi Avicii.

Tapi hal tersebut tak menyurutkan semangat Avicii, pada 2013, dirinya membuat proyek bersama Ericsson dengan tajuk “Avicii X You”.

Unggahan Foto Terakhir Avicii

Berlanjut hingga akhir 2013, DJ asal Swedia itu merilis lagu berjudul Three Million yang khusus didedikasikan untuk 3 juta penggemarnya di seluruh dunia.

Pada tahun yang sama, Avici berhasil memenangkan penghargaan, seperti Favorite Electronic Music Artist di American Music Awards dan MTV Europa Music Awards menjadi Best Electronic serta Best Swedish Act.

DJ Avicii pun terus berkarya, lewat lagunya Wake Me Up (with Aloe Blacc), Avicii berhasil meraih gelar Top Dance/Electronic Song di Billboard Music Awards 2014.

Mengenal sosok Avicii lebih dalam, dia dengan mengejutkan diberitakan segera berhenti dari dunia musik dengan alasan kesehatannya.

Memang, gangguan kesehatan dari DJ ternama itu telah terdengar sebelumnya di telinga para penggemar. Avicii bahkan sempat jatuh sakit akibat penyakit pankreas serta operasi kandung empedu yang dideritanya.

Karena penyakitnya memerlukan penanganan serius, Avicii memilih untuk berhenti dari dunia musik dan mengonfirmasi hal itu melalui official website Avicii.

Pada suratnya, Avicii mengabarkan dirinya akan pensiun serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemarnya, tapi dirinya tak menutup kemungkinan akan kembali suatu saat nanti.

Seolah menjawab keresahan para pengemarnya akan masa hiatus dirinya, Avicii berhasil kembali ke dunia industri yang telah membesarkan namanya tersebut dengan mengeluarkan mini album “Avici” dengan enam lagu terbarunya pada Agustus 2017 lalu.

Foto Avicii dan Ibunya

Fakta Singkat DJ Avicii dari Swedia yang mendunia!

Avicii ternyata lahir dari seorang ibu yang juga seorang aktris ternama di Swedia bernama Anki Lidén. Selama kariernya, Avicii telah masuk nominasi Grammy Award sebanyak dua kali yaitu untuk lagu Sunshine yang berkolaborasi dengan David Guetta pada 2012, dan untuk lagu Levels pada 2013.

Sempat berhenti tour bermusik pada Maret 2016 dan kembali di Agustus 2017, dengan merilis mini album berisikan enam lagu termasuk Lonely Together dan Friend Of Mine.

Dalam waktu lima hari mini albumnya “Avici” tersebut telah berhasil meraih 15 juta kali di dengar pada Spotify dan semua lagunya masuk dalam jajaran top 50 Spotify. Hebatnya, lagu Without You berada di urutan pertama mengalahkan lagu Despacito.

Avicii merupakan musisi yang peduli pada sesama bahkan membuat badan amal untuk memerangi kelaparan di seluruh dunia yang berkonsentrasi membantu negara-negara di Afrika.

Bagaimana dengan begini, sudah lebih mengenal sosok Avicii lebih dalam bukan?

Comments are closed.