Demi Keamanan Asian Games, DPR Minta Polri ‘Gulung’ Begal dan Jambret

0

Tandaseru – Ketua DPR Bambang Soesatyo menyoroti segala kemungkinan tingkat kejahatan selama gelaran Asian Games. Bamsoet mengharapkan Jakarta dan Palembang sebagai lokasi penyelenggaraan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang bisa bersih dari tindak kriminal, terutama pembegalan, jambret dan copet.

Polri diminta untuk intensif menggelar operasi untuk memberantas copet dan penjambret yang sangat mungkin beraksi saat Indonesia menjadi tuan rumah pesta olahraga negara-negara se-Asia itu. Terlebih, usai terjadinya aksi jambret yang menargetkan Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarief Burhanudin.

“Meminta Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Sumatera Selatan melakukan operasi begal dan penjambret dalam rangka menciptakan suasana aman dan nyaman bagi warga dan juga wisatawan, termasuk para atlet mancanegara yang akan bertanding maupun yang berkunjung dalam rangka menyemarakkan penyelenggaraan Asian Games pada bulan Agustus mendatang,” kata Bamsoet, Senin (2/7/2018).

Selain itu, diharapkan masyarakat ikut menambah gereget Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games. Antara lain dengan ikut menjaga ketertiban.

“Mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyukseskan penyelenggaraan Asian Games dengan turut menjaga ketertiban dan keamanan serta kebersihan, mengingat kondisi tertib nyaman dan aman akan membawa nama baik bangsa dan negara ke manca negara,” tegas Bambang Soesatyo.

Comments are closed.