Penjambret Warsilah Hingga Tewas Menyerahkan Diri

0

Tandaseru – Pelaku penjambretan terhadap seorang wanita bernama Warsilah (37) di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu menyerahkan diri ke Polsek Metro Jagakarsa pada Minggu (8/7/2018) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Stefanus Tamuntuan menyatakan pelaku berinisial SH (27) menyerahkan diri bersama pamannya berinisial EK, tempat pelaku bersembunyi di setelah melakukan penjambretan.

“Tim Opsnal melakukan penyelidikan dan terdeteksi pelaku ada di wilayah Jagakarsa, namun sebelum dilakukan penangkapan pada Minggu (8/7/2018) sekitar pukul 16.30 WIB diduga pelaku jambret menyerahkan diri di Polsek Jagakarsa diantar oleh pamannya,” kata Stefanus kepada Tandaseru.id, Minggu.

Stefanus mengutarakan sebelum menyerahkan diri, SH meminta saran kepada pamannya karena sudah merasa resah karena mengetahui dirinya sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) setelah melakukan penjambretan yang mengakibatkan Warsilah meninggal dunia.

“Pelaku bersembunyi di rumah saksi dan merasa cemas serta ketakutan karena ia dicari-cari polisi lalu minta saran dan pendapat kepada saksi selaku pamannya selanjutnya saksi menyarakan agar keponakannya tersebut untuk menyerahkan diri,” ucapnya.

Selanjutnya, kata Stefanus, pelaku SH diserahkan ke Unit Resmob Polres Metro Jakarta Pusat untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dibuatkan berita acara

Sebelumnya, seorang wanita yang diketahui bernama Warsilah (37) meninggal dunia akibat terjatuh dari motor pengemudi ojek online saat mempertahankan telepon genggam yang hendak dijambret dari motor lain.

Kejadian itu terjadi di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Minggu (1/7/2018). Kejadian tersebut sempat terekam kamera pengawas atau Close Circuit Television (CCTV) di daerah tersebut.

Comments are closed.