Tempat Parkir Polda Metro Jaya Diduga Disusupi Sindikat Pencuri Helm

1

Tandaseru – Tempat parkir Polda Metro Jaya diduga telah disusupi oleh sindikat pencurian helm. Pasalnya sejumlah helm milik pengendara sepeda motor yang terparkir di lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya pada Selasa (7/8/2018) sore digondol pencuri.

Hal itu dialami pengendara sepeda motor yang juga seorang wartawan Pos Kota, Ilham Tanjung yang menjadi korban pencurian helm tersebut. Saat peristiwa itu terjadi, Ilham sedang mengambil STNK mobil yang diperpanjang di pelayanan Samsat Polda Metro Jaya.

Namun, saat kembali sekitar 10 menit lebih ke lokasi motornya di parkir, mendapati helmnya sudah hilang. Tidak hanya Illham kehilangan helmnya, 3 pengendara motor yang parkir di lokasi itu juga kehilangan helm.

Mereka kemudian melaporkan pencurian helm tersebut ke anggota Provos dan petugas parkir di lokasi, namun tidak ada tindakan yang dilakukan petugas tersebut. “Hilang dimana, Pak ? Nanti kami cek CCTV nya,” kata salah satu petugas.

Sementara warga lain yang kehilangan helmnya hanya bisa gigit jari bingung harus berbuat apa. Laporan mereka juga tidak direspon petugas di lokasi. “Rumah saya jauh, pak di Bekasi. Gak tau nih bagaimana nggak ada helm,” kata Ibu Ani yang saat itu bersama anak dan suaminya selesai mengurus berkas di Samsat Polda Metro Jaya.

Kekecewaan, Ani selain membayar uang parkir kendaraan saat masuk juga kurangnya pengamanan petugas di lokasi parkir. “Saya dengar di tempat parkir ini sering helm hilang ya, pak. Saya baru tahu sekarang ada yang ngomong. Saya minta polisi tangkap pelakunya malu-maluin mencuri di kantor polisi,” katanya.

Salah seorang anggota Subdit Resmob Polda Metro Jaya yang mendapat informasi sempat melakukan cek TKP. Petugas kemudian melihat rekaman CCTV di lokasi hilang helm.

Dari Rekaman CCTV itu, tak satu pun kamera CCTV mengarah ke TKP. Diduga sindikat pencurian helm ini sudah membaca lokasi parkir motor yang tidak bisa dipantau CCTV. “Bisa jadi diduga sindikat pencurian helm ini bekerjasama dengan orang dalam,” ucapnya

Comments are closed.