Dusta Ratna, Prabowo Serahkan ke Aparat Hukum

0

Tandaseru – Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto menegaskan, dirinya tidak akan oernah kompromi kepada setiap berita hoax. Hal ini berlaku kepada semua tim pemenangannya bila melakukan kesalahan serupa seperti Ratna Sarumpaet.

Bahkan, Prabowo meminta aparat tidak segan-segan menindak sesuai aturan hukum. “Kami tidak akan menoleransi berita bohong. Karena itu, kita juga tegas kalau ada tim kami yang berbohong, kami akan tegas, bahkan kami akan minta aparat untuk melakukan penindakan sesuai aturan hukum,” kata Prabowo dalam jumpa pers di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018) malam.

Hal ini disampaikan Prabowo menyikapi kebohongan yang disampaikan Ratna Sarumpaet karena sempat mengaku dianiaya. Ratna sudah dipecat dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

Mantan Komandan Jenderal Kopassus ini mengaku ikhlas meminta maaf meski hal itu sebenarnya bukan merupakan kesalahannya, melainkan karena perbuatan Ratna Sarumpaet yang berstatus sebagai juru kampanye nasional timses Prabowo-Sandi.

Sebelumnya, Prabowo juga telah mengambil keputusan tegas terkait kasus kebohongan Ratna. Ia juga menyerahkan masalah Ratna itu kepada pihak berwajib.

“Kami persilakan kalau ada proses hukum yang harus dilaksanakan, beliau harus bertanggung jawab,” ujarnya.

Comments are closed.