Dugaan Penyimpangan Anggaran Kemah PII, Polisi Panggil Ketum PP Muhammadiyah

0

Tandaseru – Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akan memanggil Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, Jumat (23/11) terkait kasus dugaan penyimpangan anggaran kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia (PII) yang digelar Kemenpora RI.

“Besok, Jumat (akan memanggil) Ketua PP Pemuda Muhammadiyah (Dahnil Anzar),” kata Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan saat dihubungi wartawan, Kamis (22/11).

Selain Dahnil, kata Bhakti, pihaknya juga akan memanggil ketua panitia acara kemah Pemuda Islam Indonesia Ahmad Fanani terkait kasus tersebut. “Ketua panitia acara kemah pemuda (Ahmad Fanani) sudah ada panggilan,” jelasnya.

Sesuai surat panggilan yang telah dilayangkan, Dahnil dan Fanani akan menjalani pemeriksaan pada pukul 10.00, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan. “Kapasitasnya (Dahnil dan Fanani) sebagai saksi,” jelasnya.

Untuk informasi, kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia digelar dengan APBN Kemenpora RI di Pelataran Candi Prambanan, Jawa Tengah pada 16-17 Desember 2017 lalu.

Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Kemenpora untuk mengumpulkan sejumlah barang bukti. Berdasarkan hasil gelar perkara yang dilakukan kepolisian dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), kasus ini telah ditingkatkan statusnya menjadi penyidikan.

2 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: tandaseru.id/2018/11/22/dugaan-penyimpangan-anggaran-kemah-pii-polisi-panggil-ketum-pp-muhammadiyah/ […]

  2. navigate here

    … [Trackback]

    […] There you can find 7164 additional Information on that Topic: tandaseru.id/2018/11/22/dugaan-penyimpangan-anggaran-kemah-pii-polisi-panggil-ketum-pp-muhammadiyah/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.