Wijaya Karya Bangun Perumahan Bersubsidi 3.950 Unit di Aljazair

0

Tandaseru – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Aljazair untuk proyek pembangunan perumahan bersubsidi sebanyak 3.950 unit.

Pembangunan perumahan itu terdiri dari 1.700 unit rumah bersubsidi (lodgement) di Baraki dan El-Harrach wilayah Algier, sebanyak 2.250 unit di Ain Defla dan Khemis Miliana wilayah Blida senilai Rp187,7 miliar.

“Ini juga salah satu bentuk pelaksanaan yang disebut National Interest Account (NIA), suatu misi untuk melakukan peningkatan kapasitas dari perekonomian dan industri kita untuk bisa menembus pasar internasional melalui dukungan penuh dari LPEI baik itu di sektor manfaktur maupun di sektor jasa,” ujar Menkeu Sri Mulyani, Kamis (28/3).

Proyek pembangunan rumah bersubsidi (lodgement) di Aljazair yang dilaksanakan oleh WIKA kata Sri Mulyani secara langsung maupun tidak langsung memberikan efek berganda (multiplier effect) bagi negara dan masyarakat Indonesia yang diantaranya adalah mendorong strategi peningkatan ekspor ke negara non tradisional serta membuka lapangan dan kesempatan kerja langsung bagi 1.343 tenaga kerja Indonesia.

Manfaat lainnya adalah peningkatan nilai ekspor, daya saing produk dan jasa Indonesia khususnya jasa konstruksi di pasar internasional, penetrasi pasar ke kawasan Afrika, dan peningkatan nilai perdagangan bilateral Indonesia.

Menkeu berharap lebih banyak perusahaan dari Indonesia makin meningkatkan kemampuan untuk go international dengan memanfaatkan pembiayaan dari LPEI.

“Saya berharap perusahaan di Indonesia makin meningkatkan kemampuan untuk hadir di pasar internasional dan dengan adanya LPEI. Kita bisa mendukung dengan modal kerja atau jaminan terhadap wanprestasi kalau mereka menghadapi kontrak dari pihak sana yang tidak terealisasi. Ini akan semakin menambah kemampuan atau confidence mereka untuk masuk ke pasar internasional,” pungkas Menkeu.

 

5 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: tandaseru.id/2019/03/28/wijaya-karya-bangun-perumahan-bersubsidi-3-950-unit-di-aljazair/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: tandaseru.id/2019/03/28/wijaya-karya-bangun-perumahan-bersubsidi-3-950-unit-di-aljazair/ […]

  3. sciences4u

    … [Trackback]

    […] Here you will find 25544 additional Information on that Topic: tandaseru.id/2019/03/28/wijaya-karya-bangun-perumahan-bersubsidi-3-950-unit-di-aljazair/ […]

  4. dispenseroo

    … [Trackback]

    […] Information on that Topic: tandaseru.id/2019/03/28/wijaya-karya-bangun-perumahan-bersubsidi-3-950-unit-di-aljazair/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: tandaseru.id/2019/03/28/wijaya-karya-bangun-perumahan-bersubsidi-3-950-unit-di-aljazair/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.