Jelang Ramadan, Bulog Diminta Jaga Stok dan Stabilisasi Harga Pangan

0

Tandaseru – Menko Perekonomian Darmin Nasution meminta Bulog menjaga ketersedian stok dan stabilisasi beberapa harga pangan seperti beras, minyak goreng, daging, gula dan bawang merah, bawang putih, serta cabai merah.

“Bulog juga diharapkan mengambil peran dalam menstabilkan harga, namun dengan tetap memperhatikan kepentingan 2 sisi baik produsen maupun konsumen,” ujar Darmin Nasution saat Rapat Koordinasi tentang Persiapan Ramadan dan Idul Fitri 1440 H, Kamis (25/4), di Jakarta.

Selain itu, Bulog juga perlu memperhatikan pembangunan gudang-gudang di daerah yang surplus (misalnya beras), demikian pula untuk daerah-daerah yang defisit sehingga harga bisa dikendalikan di tingkat konsumen tanpa mengorbankan harga di tingkat produsen.

Sementara perkembangan inflasi Ramadan dan Idul Fitri dalam 2 tahun terakhir menurun. Inflasi volatile food lebih terkendali, termasuk harga beras yang tidak lagi mengalami inflasi. Namun, yang menjadi perhatian adalah angkutan udara.

Untuk pengendalian inflasi menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), Menteri Perdagangan, Bulog dan Satgas Pangan diharapkan bekerjasama dalam menertibkan kegiatan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH).

3 Comments
  1. … [Trackback]

    […] There you will find 21287 additional Info on that Topic: tandaseru.id/2019/04/26/jelang-ramadan-bulog-diminta-jaga-stok-dan-stabilisasi-harga-pangan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you can find 1555 additional Information on that Topic: tandaseru.id/2019/04/26/jelang-ramadan-bulog-diminta-jaga-stok-dan-stabilisasi-harga-pangan/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you will find 23347 more Info on that Topic: tandaseru.id/2019/04/26/jelang-ramadan-bulog-diminta-jaga-stok-dan-stabilisasi-harga-pangan/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.