Jaringan Internet HP Lambat? Ini 7 Cara Mudah Bikin Internet HP Kencang

0

Tandaseru – Kesel nggak sih dengan jaringan internet yang sering lemot? Padahal harga kuota internet sudah mahal. Nah, nyatanya ada nih 6 tips bikin jaringan internet HP menjadi kencang. Ikuti saja metodenya!

Tidak dapat dipungkiri aktivitas menjelajah internet menjadi rutinitas sehari-hari. Melalui internet, berbagai informasi diseluruh dunia mudah didapat.

Untuk menjelajahi website tentunya Anda harus memerlukan akses internet yang mendukung. Agar koneksi internet di smartphone yang digunakan tidak mengecewakan karena lemot, coba saja 6 tips mudah bikin internet HP kencang!

Hapus recent application yang sudah dibuka, menjadi salah satu tips bikin internet HP kencang 

Daftar aplikasi yang banyak dibuka seringkali membuat smartphone Anda menjadi lemot. Maka dari itu Anda harus menghapus daftar aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi.

Hal ini dikarenakan aplikasi yang telah Anda buka dan tutup sebenarnya masih berstatus pending atau resume sehingga ketika Anda buka nantinya, prosesnya tidak memakan waktu yang lama.

Kinerja RAM dan prosesor smartphone akan lebih banyak tersedia untuk aplikasi yang sedang Anda gunakan dan membutuhkan koneksi internet.

jaringan komunikasi

Batasi dan pilih aplikasi yang menggunakan data internet

Batasi daftar aplikasi yang menurut Anda jarang digunakan dan prioritaskan aplikasi yang sering Ada pakai untuk berselancar di dunia maya.

Meskipun cara ini terkesan ribet karena mengharuskan Anda mengaktifkan/menonaktifkan aplikasi yang menggunakan internet, tetapi tips ini ampuh untuk membuat koneksi internet semakin kencang karena hanya fokus ke aplikasi yang sedang Anda gunakan.

Non-aktifkan pembaharuan otomatis aplikasi dan OS

Banyaknya aplikasi dalam ponsel Anda, membuat sistem aplikasi ini melakukan proses update secara otomatis, hal ini bertujuan agar Anda senantiasa berada di versi terbaru aplikasi tersebut.

Proses update OS ini, bahkan tak jarang membuat smartphone terasa lag, apabila Anda sedang browsing diwaktu yang bersamaan dengan proses pembaharuan sistem operasi.

Oleh karna itu, sebaiknya pilih manual update di menu pengaturan smartphone milikmu dan juga di menu setting aplikasi yang Anda gunakan.

Pastikan kualitas dan kekuatan sinyal provider yang Anda gunakan kencang di area tempat tinggal Anda

Anda bisa mengecek cakupan wilayah jaringan milik provider di website resminya atau bertanya melalui akun official media sosial untuk memperkirakan kecepatan internet kartu sim yang Anda miliki.

Pastikan area tinggal Anda memang memiliki kualitas jaringan internet yang kuat dan stabil serta kencang diajak menjelajahi dunia maya.

Ketahui waktu sibuk dimana kecepatan internet menurun

Anda harus memetakan waktu dimana kecepatan internet kencang dan kapan saat kecepatan internet melambat. Agar Anda bisa merasa nyaman ketika mencari informasi.

Terakhir, tips bikin internet HP kencang dengan menghapus cache

Aplikasi yang menyimpan cache jika didiamkan akan semakin besar dan memberatkan performa smartphone anda.

Agar koneksi Internet di smartphone Anda semakin kencang, rutinlah membersihkan cache-nya. Anda bisa dengan mudah menghapus cache lewat menu Settings – Storage – Cache, lalu pilih Clear Cache.

Itulah 6 tips yang bisa Anda gunakan untuk membuat internet HP Anda menjadi kencang. Kecepatan internet memang sangat dibutuhkan oleh pengguna smartphone agar browsing berjalan dengan lancar.

2 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 94041 additional Info on that Topic: tandaseru.id/2019/05/09/7-cara-mudah-bikin-internet-hp-kencang/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: tandaseru.id/2019/05/09/7-cara-mudah-bikin-internet-hp-kencang/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.