Pemilik Bom Pipa di Wanky Cell Bekasi Ternyata Pimpinan JAD Bekasi

4

Tandaseru – Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap dua terduga teroris buntut dari bom pipa yang ditemukan di toko handphone bernama Wanky Cell yang berada di Jalan Muchtar Tabrari, Bekasi Barat, Jawa Barat. Kedua terduga teroris itu berinisial EY alias Rafli dan YM alias Kautsar.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan EY merupakan pimpinan atau amir Jamaah Anshorut Daulah (JAD) Bekasi. Sedangkan YM merupakan hasil rekrutan EY.

“Dari pengembangan tersebut tadi malam ditangkap dua pelaku. Ini jaringannya berbeda tapi memiliki koneksi yang sangat kuat dengan kelompok JAD Indonesia,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (9/5).

EY sendiri ditangkap pada Rabu 18 Mei 2019 pukul 13.48 WIB di SPBU Jalan Raya Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur. Sementara satu tersangka lagi berinisial YM alias Kausar. Dia diamankan di hari yang sama namun pada lokasi berbeda yakni kontrakan kawasan Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi.

Disamping menjadi amir atau pimpinan kelompok JAD Bekasi, derajat EY pun lebih tinggi dibandingkan pimpinan JAD yang bekerja sama dengan regional Bekasi yakni Lampung berinisial SL.

“Rekam jejak yang bersangkutan berbeda dengan SL. Kalau SL ikut rapat, mendesain aksi terorisme. Dari hasil pertemuan dengan Aman Abdurahman terjadilah bom thamrin. Kemudian kerusuhan di Mako Brimob. Dia akan melakukan amaliah dengan sasaran anggota kepolisian,” jelas dia.

“Kalau EY ini hanya berkecimpung di areal Bekasi saja. Yang bersangkutan punya peran vital di JAD Jakarta dan sekitarnya. Karena dia juga sebagai penyandang dana,” lanjut Dedi.

3 Comments
  1. More hints

    … [Trackback]

    […] Info to that Topic: tandaseru.id/2019/05/09/pemilik-bom-pipa-di-wanky-cell-bekasi-ternyata-pimpinan-jad-bekasi/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: tandaseru.id/2019/05/09/pemilik-bom-pipa-di-wanky-cell-bekasi-ternyata-pimpinan-jad-bekasi/ […]

  3. navigate here

    … [Trackback]

    […] Here you will find 15809 additional Information on that Topic: tandaseru.id/2019/05/09/pemilik-bom-pipa-di-wanky-cell-bekasi-ternyata-pimpinan-jad-bekasi/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.