Antisipasi Bentrok Susulan, Polda Sultra Kirim Pasukan Brimob ke Buton

1

Tandaseru – Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) mengirim pasukan Brimob ke lokasi bentrok antarwarga di Desa Gunung Jaya, Kabupaten Buton untuk mengantisipasi bentrok susulan.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhardt mengatakan telah dikirim 1 SSK Brimobda Sultra, yang terdiri atas 2 SST Brimob Batauga dan 1 SST Brimobda Kendari, 8 personel Resmob Polda Sultra, 1 regu personel Direktorat Intelkam, 1 SST personel rayonisasi Polres Baubau, 18 personel Samapta, 8 personel gabungan Reskrim Intel Baubau, dan 10 personel Direktorat Polair.

Sebelumnya, Polda Sultra sudah menetapkan kondisi keamanan di Buton dengan status Siaga 1. “Personel gabungan telah dikirim melalui Pelabuhan Nusantara, Kendari. Pasukan diperkirakan sampai di Pelabuhan Baubau siang, segera diberangkatkan menuju Buton,” tuturnya.

Harry mengimbau seluruh warga tetap tenang dan menahan emosi dan meminta kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat agar bisa meredam ketegangan. “Jangan melakukan tindakan yang melawan hukum,” ujarnya.

Sebelumnya, kerusuhan di dua desa di Kabupaten Buton mengakibatkan dua orang  meninggal dan delapan orang luka luka. Selain itu, 87 rumah terbakar, serta 700 orang warga Desa Gunung Jaya mengungsi ke tiga desa yaitu Desa Laburunci, Kelurahan Kombeli, dan Desa Lapodi.

 

2 Comments
  1. weed delivery torontoz

    … [Trackback]

    […] Information to that Topic: tandaseru.id/2019/06/08/antisipasi-bentrok-susulan-polda-sultra-kirim-pasukan-brimob-ke-buton/ […]

  2. u31

    … [Trackback]

    […] Info to that Topic: tandaseru.id/2019/06/08/antisipasi-bentrok-susulan-polda-sultra-kirim-pasukan-brimob-ke-buton/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.