Dugaan Penipuan Calon Haji, Polda Jatim akan Periksa Pegawai Kanwil Kemenag

0

Tandaseru – Polda Jawa Timur akan memeriksa seorang pegawai Kanwil Kementerian Agama Jatim dalam kasus dugaan penipuan program percepatan haji yang menimpa 59 jemaah calon haji di Jatim.

“Rencananya Senin atau Selasa pekan depan yang bersangkutan (pegawai Kanwil Kemenag) akan kita panggil untuk dimintai keterangannya,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Jumat (9/8).

Dia mengatakan kasus ini sudah nyaris sempurna tindak pidananya (penipuan), lantaran para jemaah sudah menyetorkan sejumlah dana melalui transfer kepada tersangka. Dan dari pengakuan sementara tersangka, ia menyetorkan uang milik jemaah tersebut pada seseorang.

“Kita akan membuka kasus ini secara formil maupun materiil. Oknum ini kan dilaporkan oleh tersangka Junaedi yang sudah kita tahan,” ungkapnya.

Namun Barung menyebutkan status pegawai Kanwil Kemenag tersebut masih berstatus sebagai saksi. “Masih saksi dan terlapor,” tandasnya.

3 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 83310 more Information on that Topic: tandaseru.id/2019/08/09/dugaan-penipuan-percepatan-haji-polda-jatim-periksa-pegawai-kanwil-kemenag/ […]

  2. Discover More Here

    … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: tandaseru.id/2019/08/09/dugaan-penipuan-percepatan-haji-polda-jatim-periksa-pegawai-kanwil-kemenag/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: tandaseru.id/2019/08/09/dugaan-penipuan-percepatan-haji-polda-jatim-periksa-pegawai-kanwil-kemenag/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.