Over Stay, Sebanyak 24 WNA Terjaring Razia di Tanjung Duren

3

Tandaseru – Sebanyak 24 warga negara asing (WNA) terjaring razia oleh Imigrasi kelas I Jakarta Barat di Apartemen Mediterani, Tanjung Duren, Jakarta Barat pada Jumat (9/8).

Kasie Intelijen Keimigrasian Kantor Imigrasi Jakarta Barat, Daud Satrya mengungkapkan puluhan WNA imigran berasal dari empat negara di Afrika. Mereka digiring ke Kantor Imigrasi karena masa izin tinggalnya sudah habis.

“Rinciannya imigran asal Uganda 3 orang, Senegal 2 orang, Ghana 1 orang dan sisanya berasal dari Nigeria. Mereka diamankan dari beberapa kamar di apartemen itu,” ujar Daud saat dihubungi wartawan Jumat (9/8).

Menurut dia, masa izin menetap di Indonesia para imigran berbeda-beda. Bahkan, lanjut Daud, ada masa izin tinggalnya habis sejak satu tahun lalu dan tidak mau kembali ke negaranya.

“Mereka itu kan over stay, ada yang sudah satu tahun, bulanan dan ada yang baru lewat beberapa hari aja,” tuturnya.

Ia belum bisa memastikan apa lasan para Imigran ini masih berada di Indonesia. Padahal, meraka menyadari kalau izin tinggalnya telah habis.

“Sekarang telah kami amankan di ruang detensi di kantor kita. Jadi kalau langsung bisa dideportasi ya kita deportasi. Masih kita dalami karena berdasarkan pengalaman kami tujuan mereka itu ke Indonesia macam-macam, ada yang berdagang dan pernah juga ada yang terlibat penipuan. Intinya mereka semua over stay,” ungkapnya.

1 Comment
  1. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: tandaseru.id/2019/08/09/over-stay-sebanyak-24-wna-terjaring-razia-di-tanjung-duren/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.